Barisan Dusun PAN Punya Tugas Khusus Menangkan Kelana-Astutik

oleh -2048 Dilihat

BERI SEMANGAT: Achmad Rubai memberi semangat para kader saat konsolidasi DPC dan DPRt Dapil 1, di kantor DPD PAN Sidoarjo, Jumat (13/11) malam.

 

SIDOARJO- Konsolidasi internal terus dilakukan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) Sidoarjo. Sasarannya untuk memenangkan paslon Bupati-Wabup Sidoarjo 2020, Kelana Aprilianto-Dwi Astutik (Kelana-Astutik) di Pilkada Sidoarjo 2020.

Pada Jumat (13/11) malam, PAN Sidoarjo melakukan konsolidasi dengan kader kecamatan dan desa di Dapil 1. Yakni Sidoarjo, Buduran dan Sedati, di Kantor DPD PAN Sidoarjo, Sekardangan, Kecamatan Sidoarjo.

Konsolidasi dihadiri Ketua DPD PAN Sidoarjo Ahmad Zulhimam, Sekretaris DPD PAN Emir Firdaus, sejumlah pengurus DPD PAN, anggota Fraksi PAN DPRD Jatim Khulaim Junaidi dan Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) PAN Jatim, Achmad Rubai serta Ketua Tim Pemenangan PAN untuk Kelana-Astutik, Moch Zainul Lutfi.

Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) PAN Jatim, Achmad Rubai mengatakan, konsolidasi itu diharapkan agar denyut Kelana-Astutik semakin keras dengan keterlibatan para kader PAN. “Sekarang sudah bergerak muslimat, kiai-kiai, dan relawan. Dan ditambah lagi kader PAN yang hari ini kita kumpulkan, memperbesar denyut Kelana-Astutik. Sehingga nanti pada 9 Desember menjadi sebuah gelombang dukungan mencoblos nomor tiga,” kata Rubai.

Dalam konsolidasi, Rubai berupaya membangun kesadaran, pengertian dan keyakinan kepada para kader PAN. Bahwa Sidoarjo Makmur yang akan datang bakal terwujud apabila bupati dan wakil bupatinya Kelana-Astutik. Selain PAN, Kelana-Astutik juga diusung PDI Perjuangan (PDIP).

Dijelaskan Rubai, selain menggerakkan para kader PAN tingkat kecamatan dan desa tersebut, dalam Pilkada Sidoarjo ini, PAN bakal memaksimalkan strukturnya yang memang sampai di tingkat dusun.

“Khusus untuk pilkada ini, kita beri nama Barisan Dusun. Kenapa kita sebut barisan? Ya supaya bergerak. PAN ini bukan kerumunan, tapi barisan, karena punya struktur mulai atas hingga bawah,” tegas Rubai, yang juga Wakil Ketua DPW PAN Jatim itu.

Barisan Dusun, imbuhnya, bergerak menggalang dukungan suara untuk Kelana-Astutik. Saat hari coblosan, Barisan Dusun ini juga bakal ikut mengawasi dan memantau perhitungan suara, sehingga menambah percaya diri petugas yang berjaga di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kata Rubai, bagi PAN, satu suara penting untuk menentukan Sidoarjo Makmur ke depan. Dengan alasan itulah, PAN juga menyiapkan tim khusus bernama Barisan Dusun tersebut.

“Dan tim ini silent (tertutup). Karena ini bagian dari strategi PAN, anggota Barisan Dusun ada penugasan khusus, akan dipilih dari DPRt, orang-orang yang punya kapasitas khusus,” pungkas politisi yang juga dosen itu. (SS-3/er)

No More Posts Available.

No more pages to load.