Bayi Terbungkus Kain Ditemukan Warga Kedungkendo Candi

oleh -1186 Dilihat
Foto : Lokasi penemuan bayi

Sidoarjosatu.com – Bayi berjenis kelamin perempuan yang terbungkus kain ditemukan di samping rumah Warga di RT 02/RW 01 Desa Kedungkendo Kecamatan Candi, Kamis (28/12/2023).

Bayi merah beserta ari-ari yang dibungkus tas plastik warna hitam tersebut diduga dibuang oleh orang tuanya dan ditemukan oleh anak yang sedang bermain.

“Saat itu ada anak-anak perempuan yang sedang bermain di halaman rumah dan tiba-tiba berteriak-teriak setelah menemukan bayi,”ungkap Mansur (56) warga sekitar.

Dikatakannya, saat itu kondisi siang sekitar pukul 12.00 WIb, banyak anak-anak yang sedang liburan sekolah bermain di halaman rumah.

“Saat menemukan bayi, anak-anak berteriak dan membuat warga berdatangan untuk memastikan bayi tersebut,”ucapnya.

Dan ternyata benar, bayi merah berjenis kelamin perempuan dengan dibungkus kain daster warna hijau dan ari-arinya dibungkus tas kresek warna hitam.

“Kondisi bayi tidak menangis, dan dikerubuti semut ada warna biru di dahinya,”ucapnya.

Bayi malang tersebut ditemukan di dekat rombong bakso di samping rumah di sebuah gang buntu. Oleh warga, bayi dengan berat sekitar 2,5 Kg tersebut dibawa ke bidan desa untuk menjalani perawatan.

Sementara itu, warga sekitar Ulfa,(56), menambahkan diduga bayi tersebut berasal dari kedua pasangan yang sebelumnya melewati jalan tersebut.

“Anak -anak kecil yang sedang bermain tadi sempat melihat, ada laki-laki dan perempuan mengendarai Vario berwarna hitam lewat sini ke arah utara,” imbuhnya.

Menurutnya, bisa dipastikan pasangan itu bukan dari warga sekitar. Sehingga, tidak ada yang mengenali. Diperkirakan bayi dibuang pada siang hari.

“Yang laki-laki agak dewasa, tapi yang perempuan seperti anak SMP,” jelasnya.

Untuk perawatan lanjutan, Saat ini bayi tersebut dirawat di RSUD Sidoarjo. Saat dikonfirmasi, Humas RSUD Sidoarjo Sri Yuliati membenarkan adanya bayi yang ditemukan di Desa Kedungkendo dirawat di RS.

“Masih diperiksa, posisinya di ruang bayi IGD,” terangnya.

Menurut Sri, bayi perempuan tersebut saat ini masih diberikan penanganan. Dan masih diberikan oksigen. (Had)

No More Posts Available.

No more pages to load.