,

Bidik Kursi Pimpinan, Partai Golkar Optimis Raih 10 Kursi legislatif 

oleh -579 Dilihat
Foto : DPD Partai Golkar Saat Konferensi Pers di Kantor KPU Sidoarjo, Minggu, (14/5/2023).

SIDOARJOSATU.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Sidoarjo mendaftarkan 50 Bacaleg ke kantor KPU Sidoarjo. Pada pemilu 2024, DPD Partai Golkar menargetkan 10 kursi. Salah satunya, kursi pimpinan DPRD Sidoarjo.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Sidoarjo, Adam Rusydi mengungkapkan target 10 kursi pada periode mendatang dirasa sangat mungkin, mengingat partai Golkar memiliki 4 kursi incumbent. Bahkan dengan modal itu, Partai Golkar bisa menduduki kursi pimpinan DPRD Sidoarjo.

“Sekarang kita sudah punya modal 4 kursi incumbent. Yakni Dapil I, Dapil IV, V dan Dapil VI. Masing-masing dapil saya rasa mampu untuk meraih 2 kursi,” ungkap Adam Rusdy usai menyerahkan berkas Bacaleg di Kantor KPU Sidoarjo, Minggu (14/05/2023).

 

Bagi Adam yang juga anggota DPRD Provinsi Jatim ini, target itu dinilai realistis. Mengingat, masing-masing Dapil terdapat 4 sampai 5 orang Bacaleg petarung. Bahkan ada Bacaleg yang usianya 23 tahun juga petarung

“Belum lagi modal kami 4 incumbent yang mendaftar semua menjadi Bacaleg. Bahkan tidak ada pergeseran Dapil bagi incumbent. Kami berterima kasih kepada incumbent karena sudah memberikan yang terbaik di Dapilnya masing-masing,” terang Adam.

Baginya komposisi dari 50 Bacaleg saat ini sudah matang. Yakni mulai dari pengusaha sampai pedagang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Bahkan semua umur representatif mulai politisi senior sampai generasi milenial dan generasi Z. Hal ini menunjukkan Partai Golkar memberi kesempatan untuk semua generasi. Jika dipersentasekan ada 60 persen Bacaleg komposisinya dari anak muda Sidoarjo.

“kami memberi kesempatan kepada semua kalangan. Seluruh Bacaleg siap sepenuhnya mendedikasikan kemampuannya ke masyarakat Sidoarjo,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Partai Golkar juga sudah memenuhi syarat keterwakilan perempuan sesuai peraturan PKPU yakni mencapai 30 persen lebih.

“Saat ini dokumen persyaratan Bacaleg kami penuhi 100 persen. Artinya, Partai Golkar siap menjadi peserta Pemilu 2024 mendatang di Sidoarjo,” tandasnya. (Had)

No More Posts Available.

No more pages to load.