,

‘Nyaleg Melalui Partai Golkar, Ketua Peradi SAI Surabaya Raya Optimis Peroleh 15 Ribu Suara di Dapil 1

oleh -356 Dilihat
Foto : Wakil Ketua DPD Partai Golkar, Dr. Abdul Salam

SIDOARJOSATU.COM Ketua Peradi SAI (Suara Advokat Indonesia) Surabaya Raya Dr. Abdul Salam mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif Kabupaten Sidoarjo. Berangkat dari Partai Golkar, Abdul Salam mengaku ingin mengabdikan diri kepada masyarakat Sidoarjo.

Hal itu disampaikan Abdul Salam saat mendampingi Ketua DPD Partai Golkar Adam Rusydi menyerahkan berkas bakal calon legislatif di KPU Sidoarjo.

“Profesi advokat sudah cukup untuk hidup saya. Sekarang usia saya sudah 56. Saya ingin mengabdikan diri kepada masyarakat Sidoarjo,” ujar Abdul Salam, Minggu, (14/5/2023).

Dengan adanya kontestasi pemilu legislatif 2024, Dia yang juga Wakil Ketua DPD Partai Golkar mengaku memiliki kesempatan emas untuk mengabdi langsung kepada masyarakat melalui partai. Terlebih Abdul Salam selama ini tinggal di Kabupaten Sidoarjo.

Foto : DPD Partai Golkar Saat Konferensi Pers di Kantor KPU Sidoarjo, Minggu, (14/5/2023).

“Kebetulan saya di Dapil 1. Nah di dapil 1 ini paling tidak bisa mendapatkan dua kursi,” jelasnya.

Dalam pemilu legislatif tahun 2024, Abdul Salam menargetkan sebanyak 15 ribu suara di Dapil 1. Pihaknya sudah mempersiapkan strategi khusus untuk memenangkan pemilu legislatif di Sidoarjo.

“Saya punya relawan sendiri yang dimulai dari RT, RW, dan lain sebagainya. Belum lagi dari partai,” tambahnya.

Lantas bagaimana jika terpilih sebagai anggota legislatif?, Ketua Peradi SAI Surabaya Raya dua periode ini menjelaskan jika pihaknya sudah menyiapkan beberapa program. Salah satunya memberikan edukasi dan bantuan hukum kepada masyarakat yang sampai saat ini belum mendapatkan hak (sertifikat tanah) nya.

“Beberapa di desa masih banyak yang tumpang tindih, kepala desa tidak menggunakan surat keterangan tentang tanah. Jadi harus ke Notaris. Nah, misi saya ketika jadi ya saya utamakan tentang petok-petok masyarakat yang saat ini belum mendapatkan sertifikat,” tandasnya. (Had)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.