Bom Jenis Granat Ditemukan Warga Bakung Pringgodani Balongbendo, Sempat Disimpan Dalam Rumah

oleh -138 Dilihat
Foto : Tim Gegana Polda Jatim saat melakukan evakuasi barang yang diduga Bom

Sidoarjosatu.com – Abdul Somad Warga Dusun Plumpung RT 11/01 Desa Bakung Pringgodani Kecamatan Balongbendo menemukan sebuah benda yang diduga bom, saat menggali tanah untuk resapan air depan rumahnya.

Tentu saja penemuan benda tersebut menggemparkan warga, bahkan beberapa warga yang paham kalau benda tersebut bom berusaha menjauh dari rumah Somad.

Imam salah satu warga menuturkan penemuan benda yang diduga bom tersebut berawal saat Somad menggali tanah depan rumah pada Minggu (16/7) kemarin, saat kedalaman sekitar 1,5 meter tiba-tiba terlihat ada benda keras bulat yang menyembul dari tanah yang digali.

“Dirinya mengira itu benda yang ditemukan tersebut adalah barang antik, bahkan barang yang berbahaya tersebut sempat disimpan dalam gudang,”ungkapnya, Selasa malam 18 Juli 2023

Dikatakannya, banyak warga kaget saat melihat status WhatsApp isteri Somad yang memasang foto benda antik tersebut. Bahkan Ketua RT meyakini foto benda dalam status isteri Somad adalah granat.

“Saat itu isteri pak Somad disarankan pak RT untuk mengamankan barang tersebut supaya aman dari jangkauan anak-anak,”ucapnya.

Seketika itu Musman Ketua RT menghubungi Bhabinkamtibmas terkait penemuan benda menyerupai bom tersebut dan mendatangi rumah Somad.

Ternyata benar, benda tersebut adalah bom jenis granat. Seketika itu polisi mengamankan lokasi dan menghubungi tim Gegana Polda Jatim.

Kapolsek Balongbendo Kompol Hasim As’ari mengungkapkan, pihaknya langsung mengamankan lokasi penemuan benda yang diduga bom jenis granat tersebut dan menghubungi tim Gegana Polda Jatim.

“Kita pasang garis polisi di sekitar lokasi untuk mengantisipasi kondisi yang tidak diinginkan,”tegasnya.

Tim Gegana Polda Jatim tiba di lokasi langsung mengamankan benda yang diduga bom jenis granat tersebut untuk dilakukan tindakan lebih lanjut,(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.