Bupati Muhdlor Launching Akademi Kepemimpinan Sidoarjo Gemilang

oleh -869 Dilihat

 

SIDOARJOterkini- Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali membuka acara Grand Launching & Visioning Akademi Kepemimpinan Sidoarjo Gemilang yang berlangsung di hall MPP Sidoarjo pada Sabtu (24/6). Acara yang diselenggarakan oleh Dewan Pemuda Sidoarjo ini mengumpulkan 270 peserta perwakilan dari 54 desa di Sidoarjo.

Para peserta berasal dari setiap kecamatan dengan masing-masing kecamatan diwakili oleh 3 desa, dipilih berdasarkan keaktifan para pemuda di desa tersebut. Acara ini dirancang untuk menciptakan forum interaktif yang mendalam dan edukatif melalui empat sesi penting, yaitu ekonomi kreatif, Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sustainable Development Goals (SDGs), pengembangan potensi desa, serta pembangunan dan riset pengelolaan proyek sosial.

Dalam sambutannya, Bupati Sidoarjo  memberikan dorongan dan inspirasi kepada para peserta. Ia menyampaikan keyakinannya bahwa setiap individu memiliki potensi untuk menjadi pemimpin yang unggul.

Dirinya percaya bahwa pemimpin bukan hanya dilahirkan, tetapi juga dibentuk melalui proses pendidikan, pelatihan, dan pembinaan yang tepat. Acara seperti Grand Launching & Visioning Akademi Kepemimpinan Sidoarjo Gemilang menjadi salah satu langkah penting dalam membentuk pemimpin-pemimpin terbaik di masa depan.

“Pemimpin adalah orang-orang yang dididik, ditempa, dan diasah sehingga menjadi pemimpin yang dominan. Saya yakin bahwa pemimpin tidak hanya dilahirkan, tetapi juga dibentuk. Termasuk melalui acara seperti hari ini, yang tujuannya adalah membentuk pemimpin-pemimpin terbaik untuk masa depan,” ucapnya dengan penuh keyakinan.

Bupati Muhdlor juga menekankan bahwa pemimpin yang sukses lahir dan dibentuk berdasarkan tuntutan ekosistem yang ada. Ia mengajak para peserta untuk mempelajari lingkungan sekitar dengan baik, mengambil kesimpulan yang baik, dan bertindak dengan baik sebagai pemimpin. Menurutnya, hal-hal tersebut sangat penting ketika seseorang memasuki ekosistem kepemimpinan, sehingga mereka dapat memberikan kontribusi positif dan menghasilkan perubahan yang baik.

Grand Launching & Visioning Akademi Kepemimpinan Sidoarjo Gemilang merupakan kesempatan berharga bagi para peserta untuk mendapatkan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan yang diperlukan dalam memimpin dan membangun daerah Sidoarjo. Diharapkan melalui acara ini, akan terbentuk pemimpin-pemimpin masa depan yang berkualitas dan siap mengemban tanggung jawab dalam pembangunan daerah.

Acara ini menegaskan komitmen Bupati Sidoarjo dalam melahirkan generasi pemimpin yang berkualitas dan berintegritas. Dengan kehadiran Bupati Ahmad Muhdlor sebagai keynote speech, para peserta diberikan motivasi dan arahan untuk menggapai posisi penting di pemerintahan serta berkontribusi dalam memajukan daerah mereka. (cles).

No More Posts Available.

No more pages to load.