Bupati Sidoarjo : Untuk Menjadi Sukses di Usia Muda Kuncinya Bisa Menempatkan Diri 

oleh -327 Dilihat

 


SIDOARJOterkini – Menjadi sukses di usia muda merupakan adalah sebuah cita-cita yang harus ditanamkan dan diperjuangkan. Namun sayangnya tidak banyak orang mengetahui bahwa untuk sukses tidak cukup bermodal kerja keras dan pintar saja. Ada bekal lain yang harua dimiliki. Orang sukses pasti ada guru atau mentornya. Pada kesempatan acara Sarasehan Karang Taruna se Kecamatan Tanggulangin yang di gelar di Kecamatan Tanggulangin Rabu malam (24/5/2023) puluhan pemuda mendapat kesempatan menimba ilmu dari orang nomor satu di Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali.

Bupati Muhdlor berbagi tips kunci meraih kesuksesan di usia muda. Selain sukses secara pribadi juga sukses dalam menjalankan organisasi.

“Untuk menjadi orang sukses, syaratnya hanya satu yaitu harus bisa memposisikan diri dimana kalian berada meskipun pintarnya seperti apa, tapi tidak bisa menempatkan diri, ujungnya lulus sekolah dan bekerja apa adanya,” terangnya.

Muhdlor mengatakan pemuda memiliki potensi yang besar dalam membangun bangsa. Ada empat diagram relevan yang harus dipegang kepemudaan berkaitan dengan prosentase kemampuan dan keinginan ke depan untuk lebih baik.

“Empat dimensi ini yakni pertama kalau kita kekuatan atau powernya kecil dan keinginannya besar yang dilakukan namanya hobbi. Diagram yang kedua kalau ternyata power kita kecil, dan kita tidak terlalu tertarik dengan hal itu, maka monitoring saja atau abaikan. Ketiga mempunyai power sangat kuat, tetapi tidak terlalu tertarik maka delegasikan dan yang keempat mempunyai power yang besar dan mempunyai ketertarikan pada suatu hal, maka harus turun sendiri dan menjadi orang yang kuat di sekitarnya,” bebernya.

Masih dikatakannya bahwa ditangan generasi muda, masa depan bangsa ditentukan. Oleh karenanya potensi seperti ini harus lebih dioptimalkan dan dikelola dengan baik.

“Titip-titip pak kades, pak camat, kalau komitmen Karang Taruna dalam pembangunan sudah baik, dana kepemudaan sedikit-sedikit ditambah, kalau bisa Karang Taruna di setiap desa dihidupkan kembali,”pesannya kepada Camat Tanggulangin dan Kades se Kecamatan Tanggulangin yang ikut hadir.

Bupati berharap pemuda dapat menjadi pribadi yang baik. Pribadi yang tidak hanya mementingkan dirinya sendiri. Namun pribadi yang selalu memikirkan orang lain dan lingkungannya. Menurutnya pribadi  seperti ini kunci menjadi orang besar yang akan selalu diingat dan dikenang.

“Kalau menjadi orang besar yang selalu diingat, dikenang, dan selalu menjadi dambaan, jangan pernah jadi pribadi yang hanya mementingkan diri sendiri, pikirkan orang lain, pikirkan lingkunganmu, pikirkan desamu, pikirkan kecamatanmu,”sampainya.

Dirinya juga berharap sinergi antar organisasi kepemudaan dapat terjalin. Sinergi dalam upaya membangun daerahnya yang lebih maju dan berkembang. Dengan sinergi itu ia yakin pembangunan akan semakin cepat terwujud.

“Kalau bisa ada sinergi antara organisasi pemuda yang satu dengan yang lainnya,”pintanya.

Terakhir, Bupati berharap anggota Karang Taruna lebih produktif dalam berkegiatan. Ia juga mendorong dana kepemudaan dikelola dengan maksimal. Ia tidak berharap dana kepemudaan yang ada hanya habis buat rapat kerja saja. Namun dapat digunakan juga untuk kemaslahatan masyarakat melalui program kegiatan yang dilakukannya.

“Jangan sampai dana kepemudaan hanya habis dibuat raker saja, namun gunakan untuk kegiatan positif bagi masyarakat sekitarnya,”pungkasnya.(cles).

No More Posts Available.

No more pages to load.