Dakwah di X2 Taman Pinang, Gus Peyek Beri Pemahaman Tentang Jalan Menuju Surga

oleh -99 Dilihat
Foto ; Gus Peyek saat memberikan pemahaman kepada pemandu lagu di X2 Karaoke Taman Pinang Sidoarjo, Sabtu, (18/5/2024).

Sidoarjosatu.com – Pendakwah Yoyok Handoko atau yang akrab dipanggil Gus Peyek memang dikenal sebagai seorang ustaz yang kerap menyampaikan dakwah anti mainstream. Malam ini, Gus Peyek melakukan dakwah dengan santai di hadapan mbak-mbak Lady Companion (LC) di karaoke X2 di Kawasan ruko Taman Pinang Kecamatan Sidoarjo, Sabtu, (18/5/2024) malam.

Gus Peyek melakukan dakwah di room 43 President Suite karaoke X2 , juga hadir H. Mursidi, Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sidoarjo dan para jamaah dan santri dari pondok Pancawarna serta sebanyak 15 LC.

“Kita jangan memandang pekerjaan dari mbak-mbak ini kotor atau jelek. Karena pekerjaan teman-teman kita di karaoke ini untuk keluarga mereka dan tak kadang untuk membayar Pendidikan anak-anak mereka,” Ujar Gus Peyek dihadapan awak media.

Hati Gus Peyek terketuk melakukan dakwah ke karaoke X2, alasanya untuk mengajak Bahagia Bersama. Menurutnya, konotasi bahagia tidak harus baca istiqosah, tidak harus baca yasin. Namun, kebahagiaan ini adalah pertemuan yang membawa iman.

“Dimana pun tempatnya, kalau di tempat karaoke ini kita tebar kebahagiaan dan kerukunan antar umat manusia disitu ada jalan menuju surga,” tutur Gus Peyek.

Sementara itu H. Mursidi, sebagai tokoh masyarakat yang kebetulan juga penyuka hiburan karaoke mengaku sangat mendukung dengan dakwah yang dilakukan Gus Peyek.

“Kegiatan ini adalah kegiatan positif, sekaligus memberikan edukasi ke saudara-saudara kita terutama mbak-mbak pekerja malam di karaoke X2 ini,” ungkapnya.

Dalam ceramahnya, lanjut H. Mursidi, bertujuan untuk menyongsong masa depan. Sebab, dalam usia tertentu dia akan memilih harus berhenti atau pensiun sebagai LC kedepanya.

Kedepanya dakwah blusukan ke tempat hiburan di Kabupaten Sidoarjo akan berkelanjutan dan rutin dilakukan satu bulan sekali. Sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sidoarjo akan mendukung penuh dan mengawal kelancaran kegiatan dakwah tersebut.

Hal positif apa yang diterima dari mbak-mbak pemandu lagu, menurut Ina jurubicara LC mengaku senang dengan kegiatan siraman rohani.

“Mudah-mudahan kedepanya kita harus lebih baik, hikman dari dakwah dari Gus Peyek ini semoga teman-teman pekerja malam mendapatkan jalan terbaik dan ilmu dari Gus Peyek,” Kata Ina.

Di akhir dakwahnya Gus Peyek membagikan sedekah ke mbak-mbak LC, uang yang dimasukan kedalam amplob putih itu dibagikan langsung oleh Istri Gus Peyek yang ikut mendampingi. (*).

No More Posts Available.

No more pages to load.