Plt. Bupati Sidoarjo Atensi Perkembangan Olahraga di Sidoarjo

oleh -670 Dilihat

Sidoarjosatu.com – Turnamen Kades Cup 2 Desa Tanggul resmi berakhir. Plt.Bupati Sidoarjo, Subandi berkesempatan menutup Turnamen Kades Cup 2 Wonoayu di Lapangan Desa Tanggul Wonoayu. Minggu (19/5/2024).

Menurut Subandi, turnamen seperti ini memberikan inspirasi, semangat kebersamaan dan kompetisi yang sehat. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi desa lain dalam membangun komunitas yang solid dan sportif.

“Kami selaku pimpinan daerah selalu mendorong warga Sidoarjo agar senantiasa rutin melakukan olahraga demi menjaga kesehatan fisik, selain itu untuk meningkatkan derajat Kesehatan masyarakat, ” jelasnya.

Kabupaten Sidoarjo sendiri sudah banyak tersedia fasilitas atau sarana prasana untuk berolahraga. Para warga hanya perlu menjaga, memelihara dan memanfaatkan fasilitas yang sudah di berikan oleh pemerintah.

“Apabila fasilitasnya belum cukup atau ada yang perlu dibenahi silahkan sampaikan kepada kami agar kami bisa membantu” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanggul, Saiful Ahmadi menyampaikan bahwa turnamen kades cup rutin dilaksanakan setiap tahunnya, namun sempat vakum di tahun 2022. Kegiatan ini Kembali lagi dilaksanakan tahun 2023. Pendanaan dari swadaya masyarakat Desa Tanggul.

Pelaksanaan turnamen kali ini sejak pertengahan bulan April lalu. Ada 16 tim yang mengikuti turnamen. Untuk grand final dilaksanakan sore ini antara tim Ortak FC melawan tim Ardigung FC, yang dimenangkan oleh tim ORTAK FC dari Krian dengan score 1-0.

“Turnamen ini sebenarnya terbuka untuk umum dengan rentang usia 45 – 50 th. Namun khusus untuk Kades Cup 2 kita batasin maksimal hanya 16 tim karena mempertimbangkan anggaran dan waktu pelaksanaan” tandasnya. (*).

No More Posts Available.

No more pages to load.