Dandim 0816 Sidoarjo Dampingi Bupati Dalam Rangka Upacara Hari Santri Nasional di Alun – Alun

oleh -114 Dilihat

 

Sidoarjosatu.com – Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo mendampingi Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menghadiri kegiatan upacara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2023. Upacara digelar di Alun-Alun Sidoarjo. Minggu (22/10/2023).

Dandim 0816/Sidoarjo turut serta dalam acara tersebut sebagai bentuk penghormatan dan dukungan terhadap peran penting santri dalam pembangunan negara. Upacara ini dihadiri oleh ribuan santri dari berbagai pesantren di wilayah Sidoarjo.

Dalam sambutannya, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengungkapkan bahwa tema kali ini adalah jihad Santri Jayakan Negeri, pengertian Jihad sekarang beda dengan para pendahulu kita, kalau dahulu Jihad dengan mengangkat senjata dan berkorban jiwa raga, hal itu berbeda dengan sekarang kita hadapi adalah Jihad melawan kemiskinan, Jihad melawan kebodohan.

“Termasuk Jihad melawan apapun yang merongrong keutuhan Negara Republik Indonesia,”ungkap Bupati.

Sementara itu, Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo menekankan peran TNI dalam mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti peringatan Hari Santri Nasional ini. Dandim juga memberikan apresiasi kepada para santri yang telah menjaga dan menerapkan nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air.

Upacara Hari Santri Nasional ini diawali dengan musik Nazinadzom dan diakhiri dengan penyerahan hadiah tiket Umroh lomba MTQ di pasuruan.

Peringatan Hari Santri Nasional tahun ini menjadi momentum penting dalam memupuk semangat dan rasa bangga akan kontribusi santri dalam membangun bangsa dan negara. Semoga semangat dan dedikasi santri terus memberikan inspirasi bagi generasi muda Indonesia. (Had).

No More Posts Available.

No more pages to load.