Danramil 0816/05 Tulangan Lakukan Pembinaan Kepada Aparatur Pemdes

oleh -1262 Dilihat

 

SIDOARJO – Untuk meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan aparat Pemerintahan Desa (Pemdes), Komandan Koramil 0816/05 Tulangan bersama dengan Forkopimka melakukan pembinaan dan pembekalan ketrampilan dalam menghadapi berbagai permasalahan yang berhubungan dengan perlindungan terhadap masyarakat saat terjadinya bencana alam, Selasa 07 Maret 2023.

Acara yang dilangsungkan di Kantor kecamatan Tulangan tersebut dihadiri Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo H Dhamroni Chudlori, Anggota Komisi D Zahluk Yussar, Camat, Danramil dan Kapolsek.

Kapten Inf Moh Said Danramil Tulangan menyampaikan, pembekalan pengetahuan tentang perlindungan terhadap masyarakat saat terjadinya bencana sangat perlu diberikan kepada para aparat Pemdes.

“Hal tersebut untuk memperkecil resiko apabila terjadi bencana alam,”ungkap Danramil.

Selain itu lanjut Kapten Inf Moh Said, karena para aparatur Pemdes setiap harinya langsung berhadapan dengan masyarakat dalam menjalankan tugasnya maka sangat perlu diberikan pengetahuan dan ketrampilan terkait penanganan darurat saat terjadinya sebuah bencana. Disamping itu himbauan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan desa harus dilakukan.

“Dengan demikian, masyarakat akan merasa nyaman dan aman dalam menjalankan kehidupannya,”tandasnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.