Danramil 0816/05 Tulangan Pimpin Apel Malam Para Babinsa Jelang Pemilu 2024

oleh -28 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Dalam rangka persiapan pengamanan pemilu 202, Koramil 0816/05 Tulangan melaksanakan apel malam penyampaian tugas yang akan dilaksanakan. Bertempat di Koramil 0816/05 Tulangan, Jum’at malam (09/02/2024).

Kegiatan apel malam yang dipimpin langsung Danramil 0816/ 05.Tulangan Kapten Inf Moh Said tersebut, bertujuan menjaga hubungan kerja yang baik para Babinsa dalam kegiatan Pengaman Pemilu.

Dalam arahannya Danramil menegaskan tentang netralitas TNI yang tidak boleh berpihak dan tidak boleh membantu salah satu kontestan baik dalam Pileg maupun Pilpres tahun 2024.

“Sebelum melaksanakan pengaman Pemilu perlu Saya sampaikan ulang bahwa TNI harus bersikap netral, tidak terjun dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis. Politik TNI adalah politik negara,” kata Danramil Tulangan.

Danramil juga berharap kepada para Babinsa untuk menjalin kerjasama yang baik, komunikasi dan koordinasi yang baik dengan masyarakat. Ketika menemukan hal-hal yang berpotensi menimbulkan ancaman dalam pelaksanaan pemilu agar segera melaporkan segera lapor ke komando atas.

“Laksanakan tugas ini dengan baik, tingkatkan kemitraan dengan masyarakat sehingga setiap permasalahan akan segera dengan cepat ditangani oleh pihak yang berkompeten karena salah satu tugas TNI adalah mengamankan dan ikut mensukseskan  Pemilu. Itu tugas dan fungsi bantuan TNI kepada Polri,”pungkas Danramil Kapten Inf Moh.Said. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.