Danramil 0816/06 Tanggulangin Hadiri Undangan Acara Musrenbang Tingkat Kecamatan

oleh -293 Dilihat

 

SIDOARJO1 – Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) dalam rangka penyusunan RKPD 2024 Kecamatan Tanggulangin digelar di aula kantor Kecamatan, Rabu 08 Januari 2023.

Musyawarah dihadiri Danramil 0816/06 Tanggulangin Kapten ARH Muklis Hariyanto tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Sidoarjo Emir Firdaus dan Mohammad Rojik dari Komisi C, Camat Tanggulangin Sabino Mariano, serta instansi terkait tersebut untuk membahas rencana kerja dan pembangunan pada tahun 2024.

Camat Tanggulangin Sabino Mariano mengatakan, Musrenbang digelar untuk penyusunan RKPD tahun 2024. Semua sistem dan program pembangunan pemerintah di wilayah Kecamatan Tanggulangin agar tercapai dan merata.

” Bila ada usulan ataupun saran silahkan ditanyakan sebagai masukan dan sesuai dengan bidangnya masing-masing,”ungkapnya.

Dikatakannya, usulan dari 18 Desa di wilayah Kecamatan Tanggulangin akan menjadi bahasan Musrenbang untuk penyusunan RKPD tahun 2024.

“Usulan yang disampaikan akan kita pertimbangkan skala prioritasnya ,”ucapnya.

Wakil ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo Emir Firdaus dalam sambutannya saat membuka Musrenbang menyatakan ada berbagai hal yang harus menjadi prioritas pembangunan diantaranya program pertumbuhan ekonomi dan program pembenahan jalan rusak yang ada di wilayah Kecamatan Tanggulangin.

“Segera dilakukan pengecekan dan pendataan untuk dilaksanakan perbaikan,”ungkapnya.

Dikatakan Emir, penanganan banjir di tiga desa di kecamatan Tanggulangin harus masuk dalam program prioritas yang segera dilaksanakan. Selain itu regulasi perijinan pada perusahaan di wilayah Tanggulangin harus terus dilakukan pemantauan.

“Bila menemukan perusahaan ilegal diinstruksikan untuk segera mengurus surat ijinnya,”tandasnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.