Danramil 0816/08 Jabon Hadiri Peresmian Kampung Bahari Nusantara Tlocor

oleh -34 Dilihat

 


SIDOARJOterkini – Danramil 0816/08 Jabon Kapten Inf Nuri hadir pada peresmian Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Dusun Tlocor, Desa Kedungpandan, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo. Peresmian KBN dilakukan oleh Aspotmaral Mayjen TNI Marcos SE, Senin (05/12).

Kampung Bahari Nusantara merupakan proyek pembangunan yang bertujuan untuk memperkenalkan kekayaan bahari Indonesia kepada masyarakat. KBN menawarkan berbagai atraksi dan kegiatan yang mengangkat tema bahari. Pengunjung dapat menikmati berbagai jenis makanan laut, melihat pertunjukan budaya bahari, serta berpartisipasi dalam kegiatan edukasi tentang kekayaan bahari Indonesia.

Danramil 0816/08 Jabon Kapten Inf Nuri mengapresiasi upaya yang dilakukan dalam membangun kampung ini. Dirinya
menyampaikan pentingnya menjaga dan melestarikan kekayaan bahari Indonesia. Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga kebersihan dan keindahan kampung ini.

“Semoga keberadaan KBN bisa meningkatkan potensi pariwisata serta dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga dan melestarikan kekayaan bahari Indonesia, diharapkan juga dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal dan meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Sidoarjo,”ungkapnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak yang hadir menyampaikan, pembangunan Kampung Bahari Nusantara merupakan tanggung jawab bersama dan membutuhkan kolaborasi serta dukungan dari semua pihak.

“Dengan sinergitas dan soliditas yang terbangun, pembangunan Kampung Bahari Nusantara diharapkan dapat mendorong pembangunan wilayah menjadi maju, sejahtera, indah, dan sehat,”ujarnya.

Program pemberdayaan Kampung Bahari Nusantara meliputi bidang perekonomian, kesehatan, pendidikan, pariwisata, dan pertahanan. Dalam bidang pendidikan, dilakukan kegiatan pendidikan non formal dengan fasilitas bacaan buku dan akses internet melalui komputer.

Bidang ekonomi difokuskan pada pelatihan kelompok usaha bersama, nelayan, koperasi, dan petani. Kerja sama dengan instansi kesehatan daerah dilakukan dalam bidang kesehatan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. Bidang pariwisata dilaksanakan melalui penyuluhan dan pelatihan kepada masyarakat pesisir. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.