Danramil 0816/15 Sukodono Menjadi Narasumber Dialog Terbuka Kebangsaan Bersama Fatayat NU

oleh -284 Dilihat

 

Sidoarjosatu.com – Danramil 0816/15 Sukodono Kapten Inf Kabul Tarmanto berkesempatan menjadi narasumber pada dialog terbuka dengan Tema “Penguatan Ideologi Dan Wawasan Kebangsaan Dalam Meneguhkan Arah Perjuangan Fatayat NU (Nahdatul Ulama) dalam acara Diba’ Kubro bertempat di Balai Desa Panjunan Kecamatan Sukodono, Minggu (10/9/2023)

Dalam acara tersebut Danramil didampingi oleh Ketua Fatayat NU Sukodono Anita Hidayati Pd.M.Pd.

Dalam paparannya di depan Jamaah Fatayat NU, Danramil 0816/15 Sukodono Kapten Inf Kabul Tarmanto menyampaikan sebagai bangsa yang besar kaya akan sumber daya alam dan beragam suku, bahasa dan agama, rakyat Indonesia harus memiliki wawasan kebangsaan yang mumpuni.

“Dengan wawasan tesebut kita akan kokoh dari pengaruh politik nasional maupun global,”ungkapnya.

Dijelaskan Danramil, negara dengan Idiologi lain yang ingin menguasai negeri ini serta aksi terorisme masih menjadi ancaman serius terhadap toleransi dan kerukunan Bangsa.

“Fatayat Nahdlatul Ulama harus mampu mencegah intoleransi beragama dan radikalisme, mampu melakukan adaptasi dalam beberapa kegiatan sosial masyarakat dan keagamaan,”tegasnya.

Sebagai generasi muda lanjut Danramil, yang merupakan generasi penerus ekstensinya sangat menentukan langkah kehidupan masyarakat, bangsa dan negara ke depan.

“Generasi penerus bangsa harus memiliki sikap patriotisme dan cinta tanah air, sikap dan perilaku sebagai warga negara harus dijiwai kecintaannya kepada NKRI sesuai dengan Pancasila dan UUD Dasar 1945, “pungkasnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.