Danramil 0816/17 Gedangan Tinjau Pembangunan Rumah Penerima Bantuan Program Rutilahu di Keboan Anom

oleh -221 Dilihat
Foto : Danramil 0816/17 Gedangan Lettu Arh Abdul Mukti Ali bersama Staf teritorial Kodim 0816/Sidoarjo meninjau pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Restyo Mahardi warga Desa Keboan anom Kecamatan Gedangan, Senin, (19/6/2023).

Sidoarjosatu.com – Danramil 0816/17 Gedangan Lettu Arh Abdul Mukti Ali bersama Staf teritorial Kodim 0816/Sidoarjo meninjau pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Restyo Mahardi warga Desa Keboan anom Kecamatan Gedangan, Senin, (19/6/2023).

Rumah tidak layak huni yang ditempati Restyo Mahardi bersama keluarganya tersebut kondisinya sangat memprihatinkan. Karena itulah melalui program Rutilahu, Kodim 0816 Sidoarjo yang bersinergi dengan Pemkab Sidoarjo memberikan bantuan pembangunan rumah tersebut agar layak huni.

Penyaluran bantuan pembangunan melalui Program Rutilahu merupakan upaya pemerintah dalam mengentas kemiskinan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat miskin.

Danramil 0816/17 Gedangan Lettu Arh Abdul Mukti Ali menyampaikan, bantuan perbaikan rumah warga oleh anggota Kodim Sidoarjo bersama masyarakat sudah mencapai 80 persen. Renovasi lima unit rumah RTLH yang menjadi sasaran utama program Rutilahu sudah tersentuh.

“Dengan kebersamaan dan gotong royong bersama masyarakat perbaikan rumah sudah hampir selesai dan berjalan lancar ,”ungkapnya.

Dijelaskan Lettu Arh Abdul Mukti Ali, Program Rutilahu yang sedang dijalankan Kodim 0816 Sidoarjo merupakan bentuk kepedulian dan pengabdian TNI kepada rakyatnya.

“Tugas mulia yang diamanahkan kepada kami dalam program Rutilahu ini bertujuan untuk percepatan wilayah pedesaan terutama untuk wilayah tertinggal,”tegasnya.

Sementara itu Restyo Mahardi salah satu  pemilik rumah penerima bantuan program Rutilahu mengaku sangat senang dan bersyukur dengan program rehab rumah yang dilakukan anggota Kodim 0816 Sidoarjo.

“Terima kasih kepada bapak TNI yang sudah merehab rumah kami,”ujarnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.