Diduga Kampanye Saat Mengisi Acara, Bawaslu Klarifikasi Ketua DPRD Sidoarjo di Kantornya

oleh -64 Dilihat
Foto : Ketua DPRD Sidoarjo H Usman usai memberikan klarifikasi ke Bawaslu di Kantornya

Sidoarjosatu.com – Bawaslu Sidoarjo meminta klarifikasi kepada H Usman Ketua DPRD Sidoarjo atas video viral saat menjadi narasumber dalam acara yang digelar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sidoarjo. Video beberapa menit tersebut diduga berisi kampanye atas pencalonannya sebagai Bacaleg Kabupaten Sidoarjo.

Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Sidoarjo, Agung Nugraha menjelaskan, pihaknya mendatangi H Usman untuk melakukan klarifikasi terkait viralnya video yang memperlihatkan gambar tentang pencalegannya saat mengisi acara di BKD Sidoarjo pada 13 Juli 2023 lalu.

“Kita lakukan klarifikasi tidak hanya kepada yang bersangkutan tapi juga kepada pihak BKD Sidoarjo,”ungkapnya, Senin, (31/7/2023).

Sejatinya, lanjut Agung sampai detik ini belum ada penetapan Caleg, pun begitu hasil dari klarifikasi yang bersangkutan dan beberapa pihak yang mengetahui kejadian tersebut, akan dilakukan pendalaman, apa yang dilakukan tersebut merupakan pelanggaran dan bisa jadi temuan awal.

“Kami akan sampaikan hasilnya dalam 2-3 hari ini,”ucap Agung.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada semua Parpol untuk disampaikan kepada para Bacalegnya agar menahan diri dulu karena tahapan kampanye masih belum.

“Semua yang berkompetisi, tahan diri dulu untuk kondusifitas Sidoarjo,”tegasnya.

Sementara Ketua DPRD Sidoarjo, Usman saat diwawancara enggan berkomentar banyak. Hanya saja dia menyerahkan sepenuhnya permasalahan tersebut kepada Bawaslu Sidoarjo.

“Kita serahkan semuanya pada Bawaslu,” singkat Usman.

Perlu diketahui, rekaman video Ketua DPRD H Usman viral saat menjadi narasumber pada acara persiapan pensiun para ASN di BKD. Hal tersebut dikarenakan saat yang bersangkutan memberikan paparan, slide di monitor memperlihatkan foto H. Usman yang disertai kalimat ajakan. Dan yang bersangkutan telah mendaftar sebagai Bacaleg  (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.