Donor Darah, Family Day Hingga Funtaxtic Competition Warnai Peringatan Hari Pajak di Kanwil DJP Jatim II

oleh -195 Dilihat

Sidoarjosatu.com – Kanwil DJP Jawa Timur II menggelar serangkaian kegiatan sebagai penguatan peran institusi di tengah masyarakat. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain kegiatan sosial kemasyarakatan yaitu DJP Peduli (donor darah dan donasi untuk yayasan sosial), Pajak Bertilawah, bazar UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), dan Family Day

Kegiatan tersebut bertujuan menjadikan keluarga sebagai benteng moral bagi pegawai dengan cara mengenalkan organisasi/unit, tugas dan peran orang tua/pasangan selaku pegawai Kementerian Keuangan, serta nilai-nilai integritas kepada keluarga pegawai.

Selain kegiatan diatas, digelar juga kegiatan edukasi pajak bertutur Kompetisi “Funtaxtic Competiton” yakni lomba esai dan lomba cerdas cermat untuk Tax Center dan SMA (Setara SMA) di Wilayah Kanwil DJP Jawa Timur II. Kegiatan ini diikuti oleh total 51 peserta esai dan 27 tim cerdas cermat, dimana puncak penyelenggaran tersebut dilaksanakan pada Kamis, (13/7/2023).

Sementara untuk juara-juara di tiap kategori yakni pada lomba esai Funtaxtic Competition tingkat Tax Center, juara 2 diraih oleh Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, juara 1 dan 3 disabet oleh STIE Cendekia Bojonegoro, dan untuk tingkat SMA (Setara SMA) juara ke 3 dari SMAN 1 Bojonegoro, juara 2 dari SMAN 2 Jombang, dan juara 1 diraih oleh SMAN 1 Sidoarjo.

Sedangkan untuk lomba cerdas cermat tiga tim finalis yang lolos bersaing lagi untuk menemukan juaranya, adapun juara lomba cerdas cermat dari Tax Center yakni juara 3 dari Universitas Ronggolawe Tuban, juara 2 dari Universitas Trunojoyo Madura, dan juara 1 dari Politeknik Negeri Madiun, untuk tingkat SMA (Setara SMA) juara 3 SMKN 1 Jombang, juara 2 SMAN 1 Bojonegoro, dan juara 1 dari SMAN 2 Lamongan.

Dari kegiatan ini diharapkan pajak bisa lebih dikenal oleh generasi muda dimana mereka adalah generasi penerus bangsa. Selamat memperingati Hari Pajak tahun 2023, mari rawat kebersamaan dan kuatkan tekad,wujudkan perubahan! (Had).

 

No More Posts Available.

No more pages to load.