Dua Maling Berhasil Gondol Motor di Kos-kosan Sedati, Aksinya Tertangkap CCTV

oleh -71 Dilihat

 

Sidoarjosatu.com – Dua maling tertangkap CCTV berhasil menggondol satu unit sepeda motor di sebuah rumah kos Jalan Sedati Agung RT5/1 Kecamatan Sedati. Rabu, (25/10/2023). Saat itu sepeda motor Honda Scoopy warna hitam Nopol S 3483 BX diparkir oleh pemiliknya, Katerina di teras kamar kosnya.

Saat dikonfirmasi pada Jumat (27/10/2023), korban, Katerina (18) mengungkapkan, ia baru tahu jika motor yang kesehariannya digunakan untuk beraktifitas tersebut hilang Pada Rabu, (25/10) sekitar pukul 06.00 pagi.

“Padahal malamnya masih terparkir di teras kos,”ungkapnya.

Dikatakannya, malam itu posisi gerbang tidak terkunci namun hanya diselot saja. Saat pagi, dirinya yang hendak ke kamar temannya melihat motor kesayangannya tersebut sudah tidak ada di tempatnya.

“Saya mencoba cari di sekitar namun tidak ada,”ucapnya.

korban meminta tolong pemilik kos untuk mengecek rekaman CCTV. Dan benar setelah dicek ada dua orang yang mengambil motor miliknya.

Dari rekaman itu diketahui pelaku mengambil motor sekitar pukul 03.48. Saat itu keadaan sekitar kos sedang sepi tidak ada orang lalu lalang, karena jam istirahat.

Dia mengungkapkan, kedua pelaku berperawakan kurus. Salah satu pelaku menggunakan jaket berwarna hitam, berhelm dan bermasker.

“Yang satunya memakai jaket warna abu-abu, berhelm dan bermasker terlihat dia mengawasi keadaan sekitar di teras kos,” tambahnya.

Kemudian, kedua pelaku terlihat memasuki pagar yang tidak terkunci tersebut. Pelaku yang mengenakan jaket berwarna hitam langsung membobol kunci kontak motor.

Setelah berhasil mencuri motor, pelaku langsung melarikan diri tanpa menutup pagar kembali. Kejadian tersebut berlangsung begitu cepat. Hanya membutuhkan waktu dua menit untuk mengambil motor tersebut.

“Ada warga yang melihat pelaku, tetapi dikira ya anak kos. Pelaku bersama temannya, memakai Beat Street, sayangnya nopol di CCTV buram,” tegasnya.

Kejadian tersebut juga sudah dilaporkan korban ke Polsek Sedati, untuk ditindaklanjuti. Setelah dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Sedati Iptu Sudarso membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Korban sudah melapor, dan sudah ditindaklanjuti,” pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.