Dua Pelaku Pencurian Besi di Jeruk Legi Balongbendo, Babak Belur Dihajar Massa

oleh -316 Dilihat
Foto : Kedua Pelaku tergeletak saat ditemukan petugas, Minggu, (18/6/2023)

Sidoarjosatu.com – Dua orang yang diduga pelaku pencurian babak belur dihajar massa, setelah kepergok saat mencuri besi milik Efendi warga Sudimoro Desa Jeruk Legi Kecamatan Balongbendo, Minggu 18 Juni 2023.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kedua pelaku tersebut bernama Slamet Bagiyo (43) asal Desa Kacangan Kecamatan Brebek Nganjuk dan Sugianto (30) warga Desa Sidodadi Kecamatan Taman.

Diceritakan Andika warga sekitar, besi beton eser itu milik warga yang akan digunakan untuk membangun rumah. Aksi keduanya terbilang nekat yang melakukan pencurian pada siang hari sekitar pukul 12.30 WIB.

“Warga seberang sungai yang tadi memergoki aksi kedua pelaku yang dengan santainya membawa besi curiannya dengan mengendarai motor,”ucapnya.

Melihat hal itu lanjut Andika, keduanya diteriaki Maling dan wargapun berdatangan berusaha untuk menangkap kedua pelaku. Setelah berhasil ditangkap wargapun beramai-ramai menghajar kedua pelaku yang diduga sudah sering melakukan pencurian di tempat yang sama.

“Beruntung ada patroli polisi yang sedang lewat dan mengamankan keduanya dari amukan massa,”tambahnya.

Oleh petugas kedua pelaku dievakuasi ke Puskesmas Balongbendo untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu Kapolsek Balongbendo Kompol Hasim Ashari menegaskan, pihaknya berhasil mengamankan dua orang yang diduga sebagai pelaku pencurian di desa Jeruk Legi saat melaksanakan patroli bersama tiga pilar yakni Polsek, Koramil dan Pol.PP Balongbendo

“Saat itu kita sedang menggelar patroli bersama tiga pilar dan mendapati ada dua orang yang tergeletak yang diamankan warga,”ungkapnya.

Dijelaskannya Kapolsek, setelah dilakukan pemeriksaan ternyata kedua orang yang tergeletak tersebut adalah pelaku pencurian besi milik warga. Keduanya yang mengalami luka-luka akhirnya dievakuasi ke Puskesmas Balongbendo untuk menjalani perawatan dan dilakukan visum et repertum.

“Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti besi dan sepeda motor milik pelaku sudah diamankan di Polsek Balongbendo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,”tandasnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.