Empat Jemaah Haji Asal Sidoarjo Wafat di Tanah Suci

oleh -1231 Dilihat
Foto : Jemaah Haji saat tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya,

Sidoarjosatu.com – Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo menyebut ada empat orang asal Sidoarjo yang dinyatakan wafat saat menunaikan ibadah haji tahun 2023. Hingga kemarin tercatat sudah 540 jemaah yang sudah tiba di tanah air, dan pada hari ini (12/7) akan tiba 441 jemaah dari kloter 17.

Proses kepulangan Jemaah Haji asal Kabupaten Sidoarjo telah dimulai sejak 7 Juli kemarin. Pelaksana Harian Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo Rohmat Nasrudin mengungkapkan proses kepulangan jemaah haji asal Sidoarjo akan terus dilakukan hingga 4 Agustus 2023 mendatang.

“Kami memprediksi puncak kedatangan pada 31 Juli, ada dua kloter yakni kloter 75 dan 76 dengan jumlah jemaah 954 orang,” tuturnya Selasa, (11/7/2023).

Namun di tengah kabar bahagia ini terselip kabar duka yang membersamai. Dari total 2.596 calon jemaah haji yang berangkat, hingga kemarin (11/7) tercatat terdapat empat orang jemaah yang meninggal di tanah Suci Makkah. “Ada 4 orang, dadi kloter 16, 74, 76 dan kloter 87, yang wafat di Makkah,” lanjutnya. Nasrudin pun berharap agar angka ini tak lagi bertambah mengingat belum semua jemaah haji kembali ke tanah air.

Kemenag Sidoarjo pun menegaskan jika pihaknya terus berusaha memberikan yang terbaik untuk pelayanan dan keselamatan jemaah haji. Mulai dari di Indonesia, di Makkah hingga kembali ke tanah air. Bahkan pihak bandara pun juga diajak untuk kerjasama demi kelancaran pemulangan jemaah haji.

“Kami juga berharap semoga beliau-beliau ini menjadi haji yang mabrur, yang mampu menebar manfaat yang baik bagi sekitarnya,” pungkas Nasrudin. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.