Gudang Rongsokan Di Bakungpringgodani Balongbendo Hangus Terbakar

oleh -223 Dilihat
Foto : dok. Sidoarjoterkini.com

Sidoarjosatu.com – Kebakaran menimpa sebuah gudang pengepul rongsokan besi milik Haji Ali Desa Bakungpringgodani, Balongbendo. Cuaca terik disertai angin membuat api cepat berkobar dan kepulan asap hitam membumbung tinggi, Senin, (2/10/2023).

Api diduga dari percikan las yang dilakukan oleh karyawan, dan percikan api tersebut terkena sampah dan akhirnya terbakar. Saat kebakaran para pekerja sedang istirahat sambil tidur.

“Para pekerja yang tertidur dibangunkan warga karena kobaran api sudah tinggi,”ungkap Hadi warga sekitar.

Dua unit mobil Damkar dari pos Krian dan Buduran tiba di lokasi setelah menerima laporan warga. Petugas langsung melakukan pemadaman.

Danton 1 PMK Pos Krian Solikhudin menjelaskan api cepat membesar karena selain besi rongsokan banyak juga barang yang mudah terbakar.

“Setelah satu jam, api berhasil kita kendalikan dan padam usai dilakukan pembasahan,”ungkapnya.

Dikatakannya, selain di Balongbendo ini, di kawasan Prambon juga sedang terjadi kebakaran.

“Kami kekurangan personil, karena harus padamkan lahan tebu di Prambon,.pun begitu pemadaman yang dilakukan ini berjalan lancar tanpa kendala apapun,”ucapnya.

Sementara itu Kanitreskrim Polsek Balongbendo Iptu Ali Mahmud mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut.

“Dari kejadian ini tidak ada korban jiwa dan kerugian ditafsir sekitar sepuluh juta rupiah,”tandasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.