Gus Muhdlor : Mari Kembali Rutin Ibadah di Masjid dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

oleh -1602 Dilihat

KHIDMAT: Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali (kanan) hadiri silaturahmi dan pengukuhan dewan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan se-Sidoarjo, Sabtu (29/5/2021).

 

SIDOARJOSATU – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali meminta agar warga Sidoarjo khususnya umat Islam untuk menguatkan ibadahnya di masjid. Namun tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

Pernyataan itu disampaikan Gus Muhdlor sapaannya di hadapan puluhan ulama se-Sidoarjo pada acara silaturahmi dan pengukuhan dewan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan se-Sidoarjo, Sabtu (29/5/2021). Acara tersebut dilaksanakan di Pendapa Delta Wibawa.

Gus Muhdlor juga mengajak para ulama dan warga Sidoarjo untuk kembali beraktivitas seperti biasanya. Mulai dari aktivitas sosial, ekonomi dan khususnya ibadah di masjid.

“Sejak pandemi banyak masjid yang sepi jamaah. Hal itu jangan sampai terus terjadi. Mulai sekarang mari rutin kita lakukan aktivitas beribadah di masjid dengan protokol kesehatan,” ucap putra pengasuh Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo KH Agoes Ali Mashuri itu.

Dia juga mengingatkan bahwa Covid-19 jangan terlalu ditakuti namun juga jangan dianggap remeh.

APRESIATIF: Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali memberikan sambutan.

“Dengan kondisi sekarang ini mari kita memanfaatkan dengan menguatkan doa dan ibadah. Para masyayikh dan ulama menjadi garda depan membimbing umat di tengah situasi sekarang ini,” terang Gus Muhdlor.

Proses pengukuhan dihadiri Ketua MUI Jawa Timur KH Hasan Mutawakkil Alallah dan pengurus MUI Sidoarjo, kecuali KH Salim Imron Ketua MUI Sidoarjo yang berhalangan hadir karena sakit. (SS-3/er)

No More Posts Available.

No more pages to load.