Halal bihalal Bersama Insan Pers, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Kenalkan Produk Ramah Lingkungan

oleh -1027 Dilihat
Foto ; PT. Tjiwi Kimia Tbk menggelar halal bihalal dengan insan pers, Selasa, (23/4/2024).

Sidoarjosatu.com – PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk peduli terhadap ekosistem lingkungan. Salah satunya melalui pembuatan bungkus makanan ramah lingkungan atau kertas food grade yang telah bersertifikat halal dan mudah terurai.

Hal itu disampaikan Public Affair and License Manager PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk, Beny Haryawan saat kegiatan halalbihalal dengan ratusan wartawan Sidoarjo dan Mojokerto di Gedung Serbaguna PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk, Jl Raya Surabaya-Mojokerto KM 44 Desa Kramat Temenggung Tarik, Sidoarjo, Selasa (23/4/2024).

Benny mengatakan, berbagai inovasi telah dicetus oleh Tjiwi Kimia untuk menjaga lingkungan dan keberlangsungan ekosistem industri yang sehat, baik dari produk dan upaya CSR yang telah dilakukan.

“Kita telah memproduksi bungkus untuk makanan kemasan, kertas food grade dan sudah ada sertifikat halal sehingga bisa langsung dibuang karena bahannya mudah sekali terurai,” kata Benny.

Selain itu, inovasi terbaru yaitu produksi polibag tanaman yang langsung bisa terurai dengan masa 3 bulan, ketika berpindah ke media lain tak perlu melepas polybagnya.

Benny berharap semua inovasi dan perkembangan Tjiwi kimia bisa diketahui oleh teman-teman wartawan dan bisa dipublikasikan ke masyarakat luas.

Selain itu, PT Tjiwi kimia juga sangat memperhatikan semua karyawan, baik dalam hal kesehatan dan pendidikan.

Tjiwi kimia juga sudah punya rumah sakit. Dalam hal pendidikan juga sudah MoU dengan Universitas Negeri Malang. Harapannya karyawan dapat ilmu dan lebih kompeten untuk dapatkan pendidikan.

Sementara itu, Ketua PWI Sidoarjo Mustain yang turut hadir dalam acara tersebut mengapresiasi kerja sama yang sudah terjalin antara Tjiwi Kimia dengan media.

“Jurnalis atau insan media memainkan peran penting dalam menyampaikan informasi yang aktual dan valid, sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat termasuk langkah dan upaya PT Tjiwi Kimia Tbk dalam menjaga lingkungan melalui beberapa produknya dalam penyelamatan lingkungan,” ungkap Mustain.

Diketahui acara halal bihalal itu juga diselingi dengan pembagian doorprize kepada peserta yang terdiri sejumlah insan media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo, PWI Mojokerto, Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Sidoarjo dan IJTI Mojokerto. (Had)

No More Posts Available.

No more pages to load.