Wujudkan Cinta Kasih, Siswa-Siswi SMA Al-Muslim Sidoarjo Berbagi dengan Lansia

oleh -1042 Dilihat
Foto ; Siswa SMA Al-Muslim Jawa Timur berbagi dengan Lansia

Sidoarjosatu.com – Siswa-siswi SMA Al Muslim Jawa Timur berbondong-bondong mendatangi lansia yang berlokasi di Jalan. Wadungasri I No. 25-27, Waru, Sidoarjo. Kegiatan yang rutin dilakukan oleh Yayasan Pendidikan Al Muslim ini untuk mewujudkan cinta kasih, rasa saling tolong menolong, dan peduli terhadap masyarakat luas.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa didamping guru pendamping,yakni Ust.Maulidy dan Ustazah Siska. Mereka antusias bejalan kaki dari gedung SMA Al Muslim menuju lokasi.

Ustadzah Siska mengungkapkan kegiatan ini merupakan bagian dari sebuah pengaplikasian para siswa untuk menumbuhkan jiwa leadership di Yayasan Al-Muslim. Hal itulah nantinya yang dapat dijadikan bekal nantinya dalam berinteraksi dan bersosialisasi didalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan cinta kasih, rasa saling menolong, rasa saling peduli terhadap masyarakat luas. Dan inilah cita-cita yang sudah dipersiapkan Al-Muslim untuk generasi yang rahmatan lil ‘alamin,” ungkap Siska. Senin, (23/4/2024).

Sebelum melaksanakan kegiatan, para siswa menggelar istighasah dan doa bersama di sekolah. Setelah itu, para siswa mendatangi para lansia dan membagi-bagikan bubur kacang hijau, kue dan sembako.

“Dengan kegiatan ini, para siswa sudah menerapkan sosial responsibility, integrity, dan self confidence, serta religious,” jelasnya.

Ustadzah Siska berharap, agar kegiatan yang dilakukan secara rutin ini dapat selalu istiqamah terutama dalam menebar kebaikan dan saling berbagi terhadap sesama, termasuk lansia disekitaran sekolah.

“Kegiatan ini menjadi pengalaman buat kami agar lebih peduli kepada masyarakat. Terus terang kami sangat senang bisa membantu para lansia. Semoga bermanfaat,” harap Nabilah, salah satu siswi di SMA Al-Muslim. (*).

No More Posts Available.

No more pages to load.