Indah Kurnia Anggota DPR RI Bersama BI Gelar Sosialisasi Cinta, Bangga dan Paham Rupiah di Penatarsewu Tanggulangin

oleh -107 Dilihat
Foto : Indah Kurnia Anggota Komisi XI DPR RI saat memberikan sosialisasi ke masyarakat

Sidoarjosatu.com – Anggota DPR RI Komisi XI Indah Kurnia bersama Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Timur menggelar sosialisasi Cinta, Bangga dan Paham Rupiah di Penatarsewu Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo, Minggu 18 September 2023.

Desa Penatarsewu dikenal dengan Kampung Asap Ikan, karena sekitar 80 persen penduduknya berpenghasilan dari produksi ikan asap. Bertempat di Resto Apung Seba milik Bumdes setempat, sekitar 225 warga mengikuti sosialisasi Cinta, Bangga dan Paham Rupiah tersebut.

Direktur Bumdes Sewu Barokah Abdul Latif mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Indah Kurnia dan BI yang sudah menyelenggarakan Sosialisasi kepada warga Penatarsewu dan sekitarnya.

“Saya mewakili pemerintah desa menyampaikan terima kasih kepada ibu Indah Kurnia dan BI atas pencerahan yang diberikan kepada warga,”ungkapnya.

Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur Muslimin Anwar mengatakan Bank Indonesia berkomitmen untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai Rupiah. Dirinya juga menyebut bahwa Sosialisasi ini untuk memastikan pemahaman masyarakat mengenai rupiah secara lengkap.

“Tidak hanya merawat fisik uang agar tidak gampang rusak. Namun sosialisasi ini juga meningkatkan kebanggaan dan kecintaan terhadap rupiah,”ucapnya.

Pria yang akrab dipanggil Imus itu juga berpesan kepada warga agar jangan memperlakukan rupiah secara sembarangan. Misalnya, mencoret melipat membasahi ataupun menstaples.

Sementara itu Indah Kurnia anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu simbol kedaulatan bangsa, yakni mata uang. Sehingga, jika bangga menjadi warga Indonesia, juga harus bangga dengan uang rupiah.

Indah mengajak warga Penatarsewu agar memahami dan memperlakukan Rupiah dengan baik. Bukan hanya dalam arti fisik, namun juga bagaimana menggunakan (rupiah) itu untuk spending better (belanja yang berkualitas).

“Berdasarkan prioritas kebutuhan, terutama yang produktif. Jadi itu caranya kita menghargai dan memahami rupiah,” jelasnya.

Indah melanjutkan bahwa aksi mencintai, bangga dan memahami rupiah menjadi awal masyarakat bisa berkontribusi bagi bangsa dan negara, melalui kehidupan sehari-hari.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.