Jaga Kebugaran Tubuh, Personel Kodim 0816/Sidoarjo Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani

oleh -615 Dilihat

 


SIDOARJOterkini – Kodim 0816/Sidoarjo mengadakan kegiatan rutinitas untuk menjaga terpeliharanya kebugaran tubuh seluruh prajurit dengan melaksanakan tes kesegaran jasmani yang dipusatkan di Lapangan Apel Korem 084/Bhaskara Jaya Jl. Ahmad Yani No. 1 Surabaya. Senin, 29 Mei 2023.

Anggota Kodim 0816/Sidoarjo mengikuti pelaksanaan pengujian kesamaptaan jasmani. Kegiatan ini di bawah pengawasan langsung. Tes Kesamaptaan ini diawali pemeriksaan kesehatan oleh Tim Kesehatan Rumkit Ban Sidoarjo dan dilanjutkan dengan senam pemanasan yang di pimpin personil Jasrem 084/BJ. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan mekanisme kegiatan oleh koordinator pada tahapan selanjutnya kegiatan sesuai ketentuan, materi pertama Garjas A dengan kegiatan lari 12 menit selanjutnya melaksanakan Garjas B dengan melaksanakan, Pull Up, Push Up, Sit Up selama 1 menit dan diakhiri dengan lari suttle Run dan renang.

Kegiatan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, semangat, penuh dedikasi dan keseriusan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, sehingga hasil yang dicapai dapat memenuhi nilai standar dari jumlah keseluruhan, disamping itu juga untuk memelihara kebugaran tubuh dan mengontrol kemampuan fisik serta stamina bagi prajurit.

Pasipers Kapten Arh Sudarsono menyampaikan, bahwa memelihara kesegaran jasmani sangat penting bagi prajurit, melalui uji kesamaptaan ini dapat mengetahui sejauh mana mengukur dan menilai kemampuan setiap prajurit, keterampilan prajurit akan teruji bila samaptanya baik, karena jasmani adalah tolak ukur dimana dengan jasmani yang prima tugas apapun yang diberikan akan terlaksana dengan baik sesuai dengan kapasitas bidang masing-masing.

“Utamakan keamanan dan keselamatan, karena yang mengetahui kondisi sesungguhnya adalah bapak ibu sekalian dan jangan dipaksakan apabila saat pelaksanaan tes terdapat kendala agar langsung sampaikan ke tim kesehatan.” Tambahnya.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.