, ,

Jelang Mudik Lebaran, Kapolri Tinjau Kesiapan Pelabuhan dan Bandara Juanda

oleh -874 Dilihat
Kapolri , Jenderal Listyo Sigit saat jumpa pers bersama awak media, saat meninjau kesiapan Pelabuhan Tanjung Perak dan Bandara Juanda Surabaya, Rabu, (19/4/2023).

Sidoarjosatu.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Kepala Staf Umum TNI, Letnan Jenderal TNI Bambang Ismawan meninjau kesiapan Terminal Bandara Juanda Surabaya dan Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Tanjung Perak, Surabaya. Pengecekan tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi dalam menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri tahun 2023, Rabu (19/4/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Jatim, Wagub Jatim Emil Elistianto Dardak, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Farid Makruf serta Forkopimda Kota Surabaya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kesiapan tiga pelabuhan pada musim mudik Idul Fitri 2023. Tiga pelabuhan itu antara lain, Pelabuhan Gilimanuk, Ketapang dan Tanjung Perak.

Secara umum, pelabuhan-pelabuhan itu dinyatakan siap untuk mengakomodir pemudik pada tahun ini. Data yang diterima Sigit, ada peningkatan jumlah penumpang atau pemudik via kapal di pelabuhan Jawa Timur – Bali.

“Ada peningkatan jumlah pemudik, antara 10 – 15 persen (dibanding tahun lalu),” kata Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, saat di Surabaya.

Pemudik didominasi tujuan Makassar, Kalimantan dan Lombok. Dari pengecekan yang dilakukan oleh Sigit, dia melihat kalau para pemudik di tiga pelabuhan sudah terlayani dengan baik.

“Tadi sempat berdialog dengan penumpang rata-rata menyatakan perjalanannya baik, tidak ada masalah. Pelayanannya juga baik,” lanjut dia.

Kendati demikian, Kapolri berpesan kepada petugas jaga agar bekerja secara profesional. Sehingga mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Setelah melakukan pengecekan di tanjung perak dilanjutkan pengecekan di bandara juanda. Selain itu juga dihimbau kepada masyarakat apabila ada keluhan segera lapor ke petugas terdekat.

“Pos terpadu siap memberikan pelayanan,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.