Jelang Nataru 2024, Ini Sejumlah Persiapan Yang dilakukan Pihak Pengelola Terminal Purabaya (Bungurasih) 

oleh -103 Dilihat
Foto : Kordinator Satuan Pelayanan Terminal Purabaya Tipe A Purabaya, Ahmad Badik

Sidoarjosatu.com – Pengelola Terminal Purabaya Surabaya (Bungurasih) telah melakukan sejumlah persiapan menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Persiapan dilakukan mulai dari sektor keamanan hingga kebersihan di lingkungan terminal Purabaya.

Kordinator Satuan Pelayanan Terminal Purabaya Tipe A Purabaya, Ahmad Badik mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan berbagai upaya guna meningkatkan pelayanan, termasuk saat memasuki Nataru 2024.

“Salah satunya adalah penambahan lampu penerangan sebanyak 300-400 titik yang tersebar mulai dari area kedatangan, keberangkatan, shelter hingga diarea pju,” kata Ahmad Badik, Kamis, (21/12/2023).

Selain penambahan lampu penerangan, pihak terminal juga terus melakukan upaya penertiban terhadap calo yang ada di area terminal. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan ketertiban dan kenyamanan bagi para penumpang.

Tak hanya itu, pihak pengelola terminal purabaya juga bertekad meningkatkan berbagai fasilitas yang ada di terminal. Upaya itu dilakukan dengan menambah papan petunjuk yang ada di dalam terminal.

“Kami juga sudah memasang CCTV di 177 titik. Keberadaan cctv dimaksud untuk memonitor pergerakan yang ada di dalam terminal yang memiliki luas dua hektar itu,” terangnya.

Terkait sektor keamanan, pihak terminal juga telah memperbaiki landasan di pintu keluar dan pintu masuk, serta di shalter. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para penumpang saat menggunakan fasilitas tersebut.

“Perbaikan landasan di pintu keluar dan pintu masuk, serta di shalter dipastikan saat dimulainya libur Nataru sudah bisa digunakan,” tambah Badik.

Diakui, sejak satu November, pihak terminal telah menggratiskan penggunaan toilet diruang tunggu. Terdapat 5 toilet dan 3 mushola yang kini sudah digratiskan. Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, pihak pengelola Terminal Purabaya berharap dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi para penumpang yang menggunakan jasa transportasi bus saat libur Nataru 2023.

“Kami mohon waktu juga kepada masyarakat, nanti untuk berikutnya terkait kebersihan, penggunaan mushola dan toilet tidak berbayar dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tandasnya. (Had).

No More Posts Available.

No more pages to load.