Kabupaten Sidoarjo Terima LHP Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah TA 2023

oleh -14 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Wakil Bupati Sidoarjo Subandi didampingi oleh Wakil DPRD Sidoarjo Kayan beserta Pj Sekretaris Daerah Sidoarjo Andjar Surdjadianto, menghadiri kegiatan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kinerja dan PDTT Semester II Tahun 2023 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Jawa Timur, Jl. Raya Bandara Juanda, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (22/12).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Timur, yang menyelenggarakan penyerahan laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia tahun anggaran 2023.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kinerja di serahkan kepada 41 Pemerintah Kabupaten/Kota.

Kepala Perwakilan BPK Jawa Timur, Karyadi mengutarakan pemeriksaan keuangan ini adalah untuk dasar setiap Kabupaten/Kota untuk membantu pemerintah provinsi mengatur keuangannya dan di bulan Januari nanti akan ada pengumuman terkait dari pemeriksaan keuangan tersebut.

“BPK perwakilan Jawa Timur telah melakukan pemeriksaan keuangan pada setiap Kabupaten/Kota di Jawa Timur ini dengan tujuan untuk membantu pemerintah provinsi mengatur keuangannya,” ujarnya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menekankan tanggung jawab pengelola keuangan harus dilakukan dengan transparansi dan sesuai dengan keadaan yang ada di daerah.

“Saya berharap pengelola keuangan yang berada di daerah-daerah haru transparansi dan sesuai dengan keadaanya. Jangan ada yang di tutupi ataupun dihilangkan. Karena semua ini untuk kemajuan Provinsi Jawa Timur dan kemajuan daerah masing-masing,” ujar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.