Kader PAN di Jabon Ingin Kelana-Astutik Kembangkan Wisata Tlocor

oleh -405 Dilihat

SEMANGAT: Achmad Rubai memotivasi kader PAN memenangkan Kelana-Astutik, di konsolidasi DPC dan DPRt Jabon-Porong, Selasa (10/11) malam.

 

SIDOARJOSATU- Partai Amanat Nasional (PAN) terus melakukan konsolidasi dengan kadernya. Kali ini sasarannya DPC dan DPRt se-Kecamatan Jabon dan Porong. Tujuannya untuk memenangkan paslon Bupati-Wabup Sidoarjo 2020, Kelana Aprilianto-Dwi Astutik (Kelana-Astutik).

Konsolidasi yang dilaksanakan di Desa Jemirahan Kecamatan Jabon, Selasa (10/11) malam itu dihadiri pengurus PAN. Di antaranya, Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) PAN Jatim Achmad Rubai, Ketua DPD PAN Sidoarjo Ahmad Dzulhimam dan Sekretaris DPD PAN Sidoarjo Emir Firdaus.

Dalam konsolidasi tersebut, sejumlah warga Jabon yang juga kader PAN berharap paslon Kelana-Astutik mengembangkan wisata bahari Tlocor saat nanti memimpin Kabupaten Sidoarjo.

Warga berharap kontribusi pemkab untuk pengembangan wisata bahari Tlocor bisa menggerakkan perekonomian kawasan Jabon. “Warga Jabon berharap Pak Kelana dan Bu Dwi Astutik nantinya bisa mendorong merevitalisasi kawasan wisata Tlocor,” ungkap Achmad Rubai menyampaikan aspirasi warga Jabon.

Selain masalah wisata bahari Tlocor, Rubai menyebut kepemimpinan Kelana-Astutik juga diharapkan memperhatikan potensi di Jabon dan Porong. Yakni, sektor perikanan budidaya dan pertanian.

Harapannya dua sektor itu nantinya mendapatkan sentuhan teknologi. Sehingga hasil perikanan dan pertanian meningkat. Dengan begitu, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan warga Sidoarjo, namun bisa disuplai ke daerah-daerah lain.

Dalam kesempatan itu, Rubai juga memberikan motivasi dan alasan kenapa kader PAN harus sekuat tenaga memenangkan Kelana-Astutik di Pilkada Sidoarjo 2020.

“Kenapa Pak Kelana? Karena kita yakin bisa membawa Sidoarjo ke depan lebih bagus. Ini bukan berarti bupati yang kemarin tidak bagus, sudah bagus. Kita akan melanjutkan yang sudah bagus dari bupati sebelumnya,” tandas Rubai.

Menurutnya, PAN sangat yakin Kelana mampu memimpin Sidoarjo. Salah satunya karena latar belakang yang ahli ekonomi mikro dan seorang wirausaha (entrepreneur). “Perusahaannya banyak. Orangnya sopan dan santun. Dan Insyaallah dengan pengalamannya itu, mampu membawa Sidoarjo Makmur,” bebernya.

Ditegaskan Rubai, sosok Kelana, semakin lengkap karena didampingi figur Dwi Astutik, tokoh pendidik sekaligus aktivis Muslimat NU. Dwi Astutik juga punya kedekatan dengan Gubernur Jatim.

Sehingga bagi PAN, figur yang cocok itu seperti Dwi Astutik. “Kenapa kok begitu? Supaya menang. Karena syaratnya menang itu banyak yang memilih,” tandas Rubai yang juga Wakil Ketua DPW PAN Jatim itu.

Ketua DPD PAN Sidoarjo Achmad Dzulhimam menambahkan, keberadaan Wisata Bahari Tlocor perlu dikembangkan dan ditangani serius karena bisa menggerakkan perekonomian warga sekitar di kawasan Jabon.

“Info ini sudah saya sampaikan langsung ke Pak Kelana. Mudah-mudahan saat beliau nanti bersama Bu Dwi Astutik menjadi memimpin Kabupaten Sidoarjo, harapan warga Jabon ini bisa terwujud,” ucap Dzulhimam saat memberikan sambutan di acara konsolidasi PAN di Jabon.

Terkait pemenangan Kelana-Astutik, Dzulhimam mengajak kader PAN di Jabon dan Porong untuk mencari simpati lingkungan sekitar. “Kita harus mengajak lingkungan dan tetangga. Paling tidak minimal sak kasur, sak dapur dan sak sumur,” tegasnya. (SS-3/er)

No More Posts Available.

No more pages to load.