Karnaval  Budaya Nusantara Semarakkan Peringatan Harlah Satu Abad NU

oleh -18 Dilihat

 

Foto : penampilan Senin reog Ponorogo dalam karnaval budaya

(SIDOARJOterkini) – Karnaval Seni Budaya Nusantara yang menampilkan berbagai kesenian khas dari berbagai daerah di Indonesia mewarnai peringatan Harlah satu abad Nahdlatul Ulama digelar di Sidoarjo, Selasa 07 Februari 2023.

Masyarakat dengan antusias menyaksikan karnaval budaya Nusantara yang diselenggarakan oleh PBNU tersebut dan diberangkatkan oleh Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahid (putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid) dari Paseban Alun-alun menuju GOR Sidoarjo yang merupakan lokasi digelarnya resepsi puncak Harlah Satu Abad NU.

“Keberagaman budaya Nusantara ini harus kita pertahankan, dan hal inilah yang membuat NU makin besar,”ungkap Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahid sesaat sebelum memberangkatkan peserta Kirab.

Foto : penpilam penari Sufi yang memukau

Puluhan penari Sufi yang berputar-putar mengikuti alunan musik khas timur tengah berjajar hingga sekitar 2 Kilometer di sepanjang jalan Sultan Agung Sidoarjo menjadi pembuka dalam kirab tersebut.

Kemudian disusul dengan penampilan kesenian reog Ponorogo, Ondel-ondel dari Jakarta, Tari Saman dari Aceh, Barongsai, dan yang tidak kalah memukaunya adalah penampilan group Drum Band oleh Banser.

“Jarang-jarang kita bisa menyaksikan berbagai kesenian dan budaya seperti ini, dan ini bisa untuk pembelajaran tentang keberanekaragaman seni budaya pada anak saya,”ungkap Santi asal Tanggulangin yang datang bersama anaknya.

Sepanjang jalan yang dilalui oleh para peserta karnaval budaya dalam rangka peringatan Harlah Satu Abad NU dipenuhi oleh masyarakat yang datang dari berbagai kota di penjuru Nusantara.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.