Maksimalkan Penerimaan Pajak, Kanwil DJP Jatim II Gelar Audensi Dengan REI Jatim

oleh -14 Dilihat

 

(SIDOARJOterkini) – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Timur II menyelenggarakan kegiatan audiensi dengan Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Real estate Indonesia (DPD REI) Jawa Timur di Ruang Rapat Lantai 3 Kanwil DJP Jawa Timur II Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPD REI Jawa Timur Soesilo Efendy beserta jajaran, Senin 6 Februari 2023.

Kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Timur II, Agustin Vita Avantin, dalam sambutan
menyampaikan terima kasih atas kehadiran DPD REI Jawa Timur. Saat ini DJP sedang melaksanakan reformasi terkait perpajakan dan keuangan secara umum di mana dalam reformasi perpajakan ini akan selalu menyesuaikan dengan kondisi zaman yang dinamis.

“Sehingga Wajib Pajak makin dipermudah, tidak dipersulit dan familier terhadap perpajakan”,ucap Vita.

Diungkapkan Vita, Kanwil DJP Jawa Timur II selalu ingin berkoordinasi dengan DPD REI
Jawa Timur terutama terkait proses bisnis sektor properti mulai dari hulu ke hilir,
“Agar pemenuhan kewajiban perpajakan bisa dilaksanakan dengan lebih baik dan penerimaan Negara bisa lebih optimal,”tuturnya.

Sementara itu Ketua REI Jawa Timur Susilo mengaku senang dengan program program pendalaman dari Kanwil DJP Jawa Timur II terkait proses bisnis properti,” ujar Susilo.

Dikatakannya, Selama ini pihaknya juga telah mensosialisasikan peraturan perpajakan kepada pengembang, diharapkan tidak ada kendala terkait aturan perpajakan.

“Karena pajak tidak bisa dihindari dan harus dijalankan untuk penerimaan negara, diharapkan ada reformasi dan
kemudahan pajak,”ujar Soesilo.

Usai berdialog bersama, kunjungan ini diakhiri dengan kegiatan foto bersama antara perwakilan Kanwil DJP Jawa Timur II dengan DPD REI Jawa Timur. Pada pertemuan ini disepakati akan diadakan kegiatan bersama yang strategis antara Kanwil DJP Jawa Timur II dengan DPD REI Jawa Timur, dalam bentuk sosialisasi aturan perpajakan yang terkait dengan sektor-sektor hulu sampai hilir.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.