Kebakaran Menghanguskan Gudang Distributor Cat Semprot di Sarirogo Sidoarjo

oleh -118 Dilihat
Foto : Warga terlihat panik saat terjadinya kebakaran

Sidoarjosatu.com – Kebakaran hebat diikuti dengan suara ledakan berkali-kali menimpa sebuah rumah yang berfungsi sebagai  gudang cat semprot yang berlokasi di Perumahan Taman Puspa Sarirogo Blok A RT 21 RW 05 kecamatan Sidoarjo, Minggu, (15/10/2023).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.30.WIB tersebut membuat warga sekitar perumahan panik karena kobaran api yang membesar dengan asap hitam yang menyembul ditambah lagi berkali-kali terjadi ledakan.

Ketua RW 05 Sri Yohan mengatakan, kebakarannya terjadi sangat cepat sekali, kaleng cat semprot beberapa.kali meledak hingga kena rumah warga.

“Saya kira ada orang bakar-bakar sampah di sekitar kavling, tapi kepulan asap hitam hingga masuk rumah dan ternyata gudang distributor cat semprot yang terbakar,”ucapnya.

Padahal menurutnya, rumah yang di gunakan sebagai gudang tersebut tidak terlihat ada aktifitas, hanya ada dua karyawannya yang tinggal di sana.

“Rumah tersebut disewa baru beberapa bulan lalu,”ucapnya.

Salah seorang karyawan gudang yaitu Wahyu Edi, mengatakan kejadian kebakaran sangat cepat dan belum tahu sumber api berasal dari mana.

“Saya sedang membuat sekat kamar, dan teman saya sedang makan sambil istirahat,”ucapnya.

Dikatakannya, tiba-tiba terdengar letupan yang diketahui dari kaleng-kaleng cat dari belakang Kemudian dirinya mendengar ada ledakan, dan seketika itu keluar api.

“Api membakar bagian belakang dan dua mobil box ikut terbakar,”ujarnya.

Tidak berselang lama sebanyak tujuh unit mobil Damkar tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman.

Komandan Pleton Damkar Pos Waru Sutoyo mengatakan, lokasi kebakaran dengan tempat mengambil air menjadi kendala saat pemadaman.Bahkan mobil Damkar harus bolak-balik mengambil air yang jaraknya lumayan jauh.

“Saat pemadaman sempat terjadi ledakan dan hampir saja mengenai petugas PMK,”ujarnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.00 dan kemudian dilakukan pembasahan untuk mengantisipasi masih adanya titik api.

“Sekitar dua setengah jam, api berhasil kami kendalikan dan dilanjutkan dengan pembasahan,”tegasnya.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran. Sedangkan kerugian ditafsir hingga Rp.500 Juta. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.