Kepergok Hendak Curi Motor, Seorang Pria Babak Belur Dihajar Warga Gedangan

oleh -331 Dilihat

Sidoarjosatu.com – Seorang pria bernama Bambang (40) babak belur dihajar warga Perum Griya Permata Gedangan setelah kepergok masuk rumah salah satu warga, diduga pria tambun tersebut hendak mencuri motor, Selasa, (6/6/2023).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, terduga pelaku memasuki rumah warga yang bernama Hadi yang merupakan anggota polisi dengan memanfaatkan kondisi sepi perumahan dengan melompat pagar.

“Saat pelaku di dalam rumah, kepergok pemiliknya, dan berhasil ditangkap ramai-ramai oleh warga,”ucap salah satu warga.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Gedangan Iptu Roni Endratmoko saat dihubungi menjelaskan, kejadian percobaan pencurian tersebut terjadi pada Selasa malam sekitar pukul 20.00 wib. Pelaku memanfaatkan kondisi perumahan yang sepi. Pada saat itu pelaku melompati pagar rumah yang digembok.

“Pelaku nekat beraksi dengan cara melompati pagar rumah milik Hadi, seorang anggota Polisi,” katanya, Rabu (07/06/23).

Pada saat pelaku melompat pagar, penghuni rumah yang sedang menidurkan anaknya mendengar suara mencurigakan. Selanjutnya pemilik rumah memeriksa sumber suara tersebut, ternyata di halaman sudah ada seorang pria yang tidak dikenal. Melihat gerak-gerik orang asing yang mencurigakan tersebut, pemilik rumah langsung meneriaki maling.

“Saat berada di halaman rumah, sudah tertangkap sama penghuni rumah terlebih dahulu. Jadi belum sempat ada yang mau diambil. Dari keterangan pelaku, dia mau ambil helm. Nah dikiranya masyarakat pas waktu ketangkap ya pasti mau nyuri sepeda motor,” ungkap Roni.

Selain itu, saat tertangkap basah, warga yang geram akan maraknya pencurian yang terjadi di Sidoarjo akhirnya memberikan bogem mentah kepada pelaku. Setelah melampiaskan kekesalan, warga menyerahkan pelaku ke petugas Polsek Gedangan.

“Posisi pelaku saat ini sementara saya amankan di Mapolsek Gedangan,” terangnya.

Dirinya juga menambahkan, pihak kepolisian hari ini dipastikan akan memanggil keluarga terduga pelaku untuk dimintai keterangan dan nantinya akan dikembalikan ke keluarganya.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.