Kodim 0816 Sidoarjo Gelar Karya Bakti TNI di Agro Wisata Petik Jambu Desa Kebaron Tulangan

oleh -102 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Kodim 0816 Sidoarjo menggelar aksi Karya Bakti TNI di Agro Wisata Petik Jambu Desa Kebaron Kecamatan Tulangan, Jumat 20 Oktober 2023.

Kegiatan yang bertujuan untuk menjaga kebersihan alam sambil memberikan perhatian khusus pada pelestarian lingkungan dan pembangunan komunitas tersebut dihadir Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo, Forkopimka Tulangan dan masyarakat.

Karya bakti TNI di Agro Wisata Petik Jambu Desa Kebaron dengan membersihkan pembersihan area wisata, dan penyuluhan lingkungan dan saluran air yang dilakukan dengan bergotong-royong untuk memastikan keasrian dan keindahan tempat wisata tetap terjaga.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo menyampaikan, kegiatan Karya Bakti yang.digelar merupakan upaya dan inisiatif TNI dalam melestarikan dan menjaga lingkungan agro wisata petik jambu.

“Diharapkan bisa menjadi contoh yang menginspirasi Desa lain bahkan sampai ke Dusun-dusun di wilayah Kabupaten Sidoarjo,”ungkapnya.

Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo berharap bahwa Kegiatan karya bakti mampu menginspirasi daerah lain sekaligus mengadopsi tindakan serupa dan berkontribusi pada pelestarian lingkungan dan peningkatan ekonomi lokal.

Sementara itu Kepala Desa Kebaron Suwito mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi Kodim 0816/Sidoarjo bersama warga melaksanakan aksi karya bakti ini.

“Kami ingin memastikan bahwa generasi mendatang dapat menikmati wisata dengan nyaman dan asri,”ucapnya.

Kegiatan Karya Bakti TNI yang digelar, merupakan sasaran ke-13 dari 18 koramil yang melakukan sinergi antara Kodim 0816 Sidoarjo dan warga Desa dalam menjaga dan melestarikan Agro Wisata Petik Jambu.

Kolaborasi yang kuat antara komunitas dan TNI telah membantu memperkuat keterlibatan masyarakat dalam pelestarian lingkungan sambil memberikan rasa keamanan dan dukungan yang berkelanjutan bagi pariwisata setempat.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.