Koramil 0816/05 Tulangan Galakkan Budidaya Tanaman Dengan Media Polybag

oleh -319 Dilihat

 

Foto Para anggota Koramil 0816/05 Tulangan sedang melakukan perawatan tanaman berpolibag

SIDOARJO1 – Budidaya berbagai tanaman dengan media Polybag dilakukan oleh Anggota Koramil 0816/05 Tulangan. Berbagai tanaman seperti Cabai, Terong Tomat menghiasi halaman Markas Koramil.

Setiap hari usai apel pagi, para anggota Koramil Tulangan bersama Danramil Tulangan Kapten Inf Moh Said melakukan perawatan dan pemeliharaan tanaman-tanaman tersebut.

“Penanaman dengan media Polybag ini untuk mensiasati minimnya lahan yang ada di halaman Makoramil,”ungkap Kapten Inf Moh Said, Senin 20 Februari 2023.

Selain itu lanjut Moh Said, penanaman berbagai tanaman dengan media Polybag sangat mudah dilakukan dengan perawatan dan pemeliharaan yang tidak ribet. Suasana halaman Makoramil juga terlihat hijau dan asri.

“Proses penanaman dengan media Polybag ini bisa menjadi pembelajaran bagi anggota yang selanjutnya dipraktekkan di rumah masing-masing,”ujarnya.

Danramil meminta kepada anggotanya untuk menanam berbagai sayuran dengan media Polybag di rumah, dan hasilnya bisa untuk dikonsumsi sendiri bersama keluarga, dan kalau hasilnya melimpah bisa dijual.

“Selain untuk membantu kebutuhan dapur keluarga, kalau hasilnya banyak, kan bisa dijual dan hasilnya untuk membantu  meringankan kebutuhan harian keluarganya,”tandasnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.