Pemkab Sidoarjo Kembali Respon Laporan Rumah Warga Yang Kurang Layak Huni

oleh -428 Dilihat

 

SIDOARJO – Pemkab Sidoarjo selalu merespon permasalahan yang terjadi di masyarakat. Salah satunya permasalahan warga yang menempati rumah tidak layak huni.

Berbagai laporan permasalahan tersebut selalu ditindaklanjuti dengan cepat. Seperti adanya laporan kondisi rumah Suparni yang kurang layak untuk ditempati. Laporan yang masuk tersebut segera ditindaklanjuti Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH dengan datang langsung kerumah Suparni di Desa Karangbong Kecamatan Gedangan, Kamis 23 Februari 2023.

Wabup H. Subandi mengatakan bahwa tiga hari yang lalu ia mendapatkan laporan dari anggota DPRD Mimik Idayana tentang kondisi rumah Suparni. Oleh karenanya ia langsung putuskan Sidak kelokasi. Dikatakannya Pemkab Sidoarjo akan membantu kondisi warga seperti ini. Program bedah rumah akan dilakukan.

Namun Wabup H. Subandi memohon maaf kepada Suparni terkait program bedah rumah kepadanya. Pasalnya terkendala legalitas rumah yang bukan miliknya.

Berbeda jika rumah itu merupakan milik sendiri. Pemkab Sidoarjo akan bergerak cepat untuk melakukan renovasi. Tidak kurang satu sampai dua Minggu renovasi rumah sudah dapat dikerjakan. Namun ia yakinkan layanan kesejahteraan dan kesehatan bagi Suparni yang sakit tetap menjadi perhatian pemerintah.

“Program bedah rumah kepada ibu Suparni terkendala legalitas rumah yang bukan miliknya, ibu Suparni hanya menempati rumah ini, sehingga program ini tidak bisa dilakukan,”ucapnya.

Wabup H. Subandi prihatin melihat kondisi Suparni yang saat ini sakit stroke dan diabetes selama 2 tahun ini. Untuk itu ia perintahkan kepala Puskesmas Gedangan untuk melakukan visite kepadanya.  Dimintanya minimal sebulan sekali ibu Suparni dikontrol dan menjalani rawat jalan. Selain itu ia menghimbau kepada Baznas Sidoarjo untuk memperhatikan kondisi ibu Suparni. Setidaknya kebutuhan makan sehari-hari dapat juga dicover oleh Baznas Sidoarjo agar beban keluarga ibu Suparni tidak terlalu berat. Selain itu gizi ibu Suparni bisa terjaga dengan baik.

“Saya berharap semoga keluarga diberikan kesabaran dalam merawat ibu Suparni yang saat ini sedang menderita sakit,  semoga dengan kehadiran kami akan ada perlakuan khusus dengan ada pelayanan yang maksimal, jadi jangan sampai warga kita yang tidak mampu kita biarkan bagitu saja,”katanya.

Dalam kunjungannya  Wabup H. Subandi didampingi Camat, Kepala Desa. Dalam kesempatan tersebut Wabup H. Subandi juga menyerahkan bantuan uang dari Baznas Sidoarjo kepada keluarga ibu Suparni serta bantuan Sembako yang juga dibagikan kepada beberapa rumah di sekitar ibu Suparni. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.