Pemkab Sidoarjo Selalu Support Organisasi Kepemudaan yang Aktif Dalam Pembangunan

oleh -274 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP tegaskan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo akan selalu mensupport keberadaan organisasi kepemudaan. Dikatakannya bahwa periodenya ini, organisasi kepemudaan seperti karang taruna harus lebih eksis membangun Kabupaten Sidoarjo. Penegasan itu disampaikannya saat menghadiri sarasehan sekaligus pengukuhan pengurus Karang Taruna Kecamatan Waru masa bakti 2023-2028 di Kantor Kecamatan Waru, Kamis malam kemarin, 11 Mei 2023.

“Pemerintah Kabupaten Sidoarjo periode 2021-2024 siap mensupport pemuda, apapun itu organisasinya, termasuk salah satunya karang taruna,”tegasnya.

Bupati mengatakan pemuda memiliki potensi yang besar dalam membangun bangsa. Menurutnya potensi itu tidak dimiliki generasi sebelumnya. Ditangan generasi muda itu, masa depan bangsa ditentukan.  Oleh karenanya potensi seperti ini harus lebih dioptimalkan dan dikelola dengan baik.

“Titip-titip pak Kades, pak camat, kalau komitmen Karang Taruna dalam pembangunan sudah baik, dana kepemudaan sedikit-sedikit ditambah, kalau bisa Karang Taruna di setiap desa dihidupkan kembali,”pesannya kepada Camat Waru dan Kades se Kecamatan Waru yang ikut hadir.

Bupati Muhdlor berharap pemuda dapat menjadi pribadi yang baik. Pribadi yang tidak hanya mementingkan dirinya sendiri. Namun pribadi yang selalu memikirkan orang lain dan lingkungannya. Menurutnya pribadi  seperti kunci menjadi orang besar yang selalu diingat dan dikenang.

“Kalau menjadi orang besar yang selalu diingat, dikenang, dan selalu menjadi dambaan, jangan pernah jadi pribadi yang hanya mementingkan diri sendiri, pikirkan orang lain, pikirkan lingkunganmu, pikirkan desamu, pikirkan kecamatanmu,”sampainya.

Muhdlor juga berharap sinergi antar organisasi kepemudaan dapat terjalin. Sinergi dalam upaya membangun daerahnya yang lebih maju dan berkembang. Dengan sinergi itu ia yakin pembangunan akan semakin cepat terwujud.

“Kalau bisa ada sinergi antara organisasi pemuda yang satu dengan yang lainnya,”ucapnya.

Terakhir, Bupati Muhdlor berpesan agar anggota Karang Taruna lebih produktif dalam berkegiatan. Ia meminta untuk memaksimalkan dana kepemudaan yang dikelolanya. Ia tidak berharap dana kepemudaan yang ada hanya habis dibuat rapat kerja saja. Namun dapat digunakan juga untuk kemaslahatan masyarakat melalui program kegiatan.

“Jangan sampai dana kepemudaan hanya habis dibuat Raker saja, namun gunakan untuk kegiatan positif bagi masyarakat sekitarnya,”tandasnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.