, ,

Pengusaha Hiburan Surabaya Siap Sukseskan Pemilu 2024, Hiperhu: Sadarkan Hak Politik Warga

oleh -846 Dilihat

SIDOARJOSATU – Pengusaha hiburan yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Rekreasi dan Hiburan Umum (Hiperhu) Surabaya siap menyukseskan Pemilu 2024.

Ini dibuktikan dengan dukungan mereka dalam sosialisasi agar para pengunjung menggunakan hak pilih di TPS pada 14 Februari 2024.

Menariknya, sosialisasi itu melalui videotron atau layar LED yang ada di sejumlah Rekreasi Hiburan Umum (RHU) di Surabaya.

Sosialisasi di RHU itu sendiri diinisasi Sat Intelkam Polrestabes Surabaya. Selain melalui videotron dan LED, sosialisasi juga dilakukan dalam bentuk spanduk di halaman dan tempat parkir RHU.

“Kami sangat welcome dengan inisiatif Sat Intelkam Polrestabes Surabaya karena menyadarkan hak politik warga,” kata Ketua Hiperhu Surabaya, George Handiwiyanto, Kamis, 1 Pebruari 2024.

Sedang sosialisasi dalam penayangan videotron dan layar LED di RHU itu dengan narasi, “Ayo Gunakan Hak Pilih Suara Anda, Ayo Rame Rame ke TPS Terdekat, Ayo Lurr… Ojo Lali Rame-rame Budhal Nang TPS.”

Menurut George, cara Polrestabes Surabaya menggelar sosialisasi Pemilu 2024 ini unik. Tidak dilakukan siang hari, melainkan dilangsungkan malam hari saat pengunjung sedang ramai-ramainya menikmati hiburan di RHU.

Sejauh ini sudah 13 RHU di Surabaya yang menggelar sosialisasi Pemilu 2024 sesuai arahan Sat Intelkam Polrestabes Surabaya. Mulai tempat karaoke dewasa, bar, spa hingga diskotek.

Ke-13 RHU itu diantaranya Club 360, Coyote, Station, Club Deluxe, Blue Fish, Galaxy, Libra, Karaoke Royal, Karaoke Teminal, Spa C’Zar, Bar Chug, Karaoke Top 5, Kantor Club dan Restoran Warung Burung Hantu.

Sebelumya, Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya AKBP Edi Hartono mengatakan sosialisasi Pemilu di RHU itu sudah digelar sejak Rabu lalu, 24 Januari 2024. Menurutnya, sudah 13 RHU yang berpartisipasi dalam sosialisasi ini.

“Kami telah melakukan sosialisasi dan cooling system untuk meningkatkan partisipasi pemilih hadir di TPS tanggal 14 Februari 2024, di antaranya dengan menayangkan flyer dalam videotron atau layar LED di RHU,” papar AKBP Edi Hartono.

Selain mengajak para pengunjung RHU menggunakan hak pilihnya di TPS, pihaknya juga mengampanyekan pemilu damai.

“Ini merupakan salah satu upaya meningkatkan partisipasi warga pemilik dalam kehadiran di TPS saat pemungutan suara Pemilu 2024,” terang AKBP Edi Hartono. (SS-1)

No More Posts Available.

No more pages to load.