Peringati Nuzulul Quran, Siswa-Siswi SMA Al Muslim Gelar Khataman Al Quran dan Motivation Spiritual

oleh -1951 Dilihat
Foto : Siswa Siswi SMA Al-Muslim Sidoarjo saat mengikuti kegiatan Nuzulul Qur'an.

Sidoarjosatu.com – Siswa-Siswi SMA Al-Muslim Sidoarjo melaksanakan kegiatan pondok Ramadhan dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an yang bertempat di gedung sekolah jalan raya Wadung asri Kecamatan Waru, Sidoarjo. Kegiatan dengan tema “Menebar Hikmah, Menggapai Maghfirah” diisi dengan khataman Qur’an dan motivation spiritual.

Bulan ramadan merupakan bulan penuh berkah yang selalu ditunggu kedatangannya oleh umat muslim di seluruh dunia. Bulan ramadan identik dengan pelaksanaan kegiatan pondok ramadan di sekolah, tak terkecuali SMA Al Muslim. Pelaksanaan kegiatan pondok ramadan diselenggarakan pada saat malam peringatan Nuzulul Qur’an tepatnya pada Rabu, 27 Maret 2024.

Kepala SMA Al-Muslim Sidoarjo, Dr. Mahmudah mengatakan kegiatan pondok ramadan yang dilaksanakan setiap tahunnya bertujuan untuk meningkatkan semangat seluruh siswa/siswi SMA Al Muslim dalam menjalani ibadah dan meraih berkah di bulan ramadan. Sesuai dengan implementasi profil lulusan SMA Al Muslim Religious dan Personal Excellence.

” kegiatan ini diharapkan mampu membekali siswa untuk menunjukan sikap pribadi religious dan memiliki kualitas diri yang baik,” jelas Mahmudah.

Pelaksanaan kegiatan pondok ramadan SMA Al Muslim tahun ini diikuti oleh Ustaz/Ustazah dan siswa-siswi SMA Al Muslim mulai dari kelas X hingga XII. Acara hari ini menghadirkan Dr. Sholehuddin, sebagai narasumber yang memberikan spiritual motivation mengenai “Meraih Hikmah di Bulan Puasa”.

Adapun serangkaian kegiatan pada peringatan Nuzulul Qur’an dalam kegiatan pondok ramadan ini yaitu khataman Al Qur’an, penyampaian materi spiritual motivation dari narasumber, berbuka bersama, dan salat tarawih berjamaah.

“Untuk seluruh siswa/siswi SMA Al Muslim tetap bersemangat dalam melaksanakan ibadah di bulan suci ramadan. Seluruh siswa diharapkan mampu mengelola waktu dengan baik agar dapat menjalani ibadah dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Dia berpesan, agar momentum Nuzulul Qur’an dapat menjadi motivasi untuk mencintai Al Qur’an. Baik dengan membaca dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara, Dr. KH. Sholehudiin dalam ceramahnya menyampaikan pentingnya menjadi anak yang memegang teguh agama dalam kehidupan dan beramal sholeh, karena pendidikan merupakan sarana untuk memperbaiki akhlak dan membawa manfaat bagi orang lain.

Momen ini diharapkan mampu menciptakan nuansa kebersamaan, indahnya berbagi, dan rasa syukur atas nikmat puasa yang telah dilaksanakan selama satu hari penuh. Seluruh siswa agar saling berbagi dan menghargai setiap rezeki yang telah diberikan oleh Allah sebagai salah satu bentuk nikmat dan karuniaNya,” jelasnya.

Kegiatan selanjutnya, dilanjutkan dengan persiapan berbuka puasa bersama shalat taraweh bersama di masjid Al-Muslim. (Had).

No More Posts Available.

No more pages to load.