Peringati Sedekah Bumi, Desa Dukuhsari Bersama Forkopimka Jabon

oleh -292 Dilihat

 

Sidoarjosatu.com – Desa Dukuhsari diguncang Kyai Kera Sakti dan Tasya Rossmalla di acara Sedekah Bumi atau Ruwat Desa di depan balai desa Dukuhsari, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo pada Sabtu (16/09/2023) malam.

KH Abdul Mutholib atau yang akrab dengan sapaan Kyai Kera Sakti turut mengisi pengajian umum dalam nada dan dakwah serta Tasya Rosmalla penyanyi dangdut asal Pasuruan yang menggoyang warga kian heboh.

Hadir pada acara Sedekah Bumi desa Dukuhsari malam tersebut adalah Danramil Jabon Letda Inf Nur Qomari,Kapolsek Jabon AKP Soemarsono SH,Camat Jabon Dedik Irwanto S.Sos, Kades Dukuhsari Ihwan Widodo SE, tokoh agama,tokoh Masyarakat, para sesepuh, pinisepuh serta ribuan undangan yang memenuhi acara sedekah bumi desa Dukuhsari.

Acara Sedekah Bumi yang bertemakan Dukuhsari “Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur” adalah sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya.

Kemeriahan acara tersebut diawali dengan penampilan grup Qasidah ibu ibu pengajian desa Dukuhsari dengan melantunkan beberapa lagu yang apik, merupakan salah satu aset desa Dukuhsari, pembacaan Tahlil dipimpin oleh Ustadz Munir Murtadho dari KUA Jabon, dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadz Mahfur tokoh muda Dukuhsari.

Saat yang ditunggu oleh seluruh warga desa Dukuhsari adalah pengumuman pemenang lomba karnaval budaya dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 yang diikuti 18 RT se-Desa Dukuhsari yang dilaksanakan tanggal 26 Agustus 2023.

Selain itu, rasa penasaran warga Dukuhsari terobati Sekdes Dukuhsari Ahmad Fauzi yang membacakan hasil penilaian dewan juri independen (SMKN Jabon) dimana Juara pertama diraih RT 09 RW 02, juara kedua RT 12 RW 03 dan juara ketiga RT 10 RW 02.

Ketua RW 02 Fauzi yang paling bangga malam itu karena dua RT di wilayahnya meraih juara pertama dan ketiga. Warga RT 09 RW 02 memang pantas mendapatkan juara pertama karena dari segi kekompakan tim, busana, yel yelnya banyak mendapat tepuk tangan dari penonton.

Tampak seluruh peserta yang juara berhak mendapatkan piala serta hadiah hiburan berupa uang jutaan rupiah dari Pemerintah desa Dukuhsari.

Kepala desa Dukuhsari, Kecamatan Jabon Ihwan Widodo S.E dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi sehingga terselenggara acara sedekah bumi dengan sukses dan aman pada malam ini, Kades juga mengapresiasi kepada seluruh RT dan RW se Dukuhsari dengan memberikan sertifikat penghargaan atas kerjasamanya yang baik selama ini.

Selanjutnya panggung diisi  oleh Najwa Camila Tasya atau lebih dikenal dengan nama Tasya Rosmalla, dia adalah penyanyi dangdut berdomisili di Kabupaten Pasuruan.

Diketahui, Tasya merupakan penyanyi Pantura yang sudah melanglang buana saat usia nya masih enam tahun, Tasya melantunkan beberapa lagu Dangdut membuat ibu ibu undangan yang awalnya duduk, spontan berdiri sambil melambaikan tangan mengikuti irama lagu yang dinyanyikan Tasya.

Tidak mau kalah dengan ibu ibu, bapak bapak juga ikut berdiri sambil memberikan saweran pada penyanyi dangdut tersebut “ga bahaya tah,” ucap ibu ibu menimpali.

Sebagai acara pamungkas, ceramah agama yang disampaikan oleh K.H.Abdul Mutholib yang akrab dipanggil Kyai Kera Sakti, dimana isi ceramah yang unik serta lucu menjadi ciri khas dari Kyai Kera Sakti, sekaligus ditutup dengan doa.

No More Posts Available.

No more pages to load.