Personil Koramil 0816/08 Jabon Jalani Pemeriksaan Kesehatan

oleh -28 Dilihat

 


SIDOARJOterkini – Dalam upaya untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan personil, seluruh anggota Koramil 0816/08 Jabon mengikuti pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Jabon. Kegiatan ini diselenggarakan di Kantor Kecamatan Jabon pada Minggu,18 Februari 2024.

Bati Tuud Koramil 0816/08 Jabon, Peltu Sutono, mengungkapkan bahwa pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian penting untuk memastikan tiap anggota berada dalam kondisi prima untuk menjalankan tugas.

“Kesehatan adalah fondasi untuk pelaksanaan tugas yang optimal,” ujarnya saat membuka acara.

Kegiatan ini dihadiri oleh personalia yang terdiri dari empat orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Jabon, empat belas personel Koramil 08/Jabon, sepuluh personel Polsek Jabon, delapan petugas PPK Jabon, enam petugas Satpol PP Kecamatan, dan enam petugas Satlinmas.

Petugas dari Puskesmas Jabon yang telah tiba lebih dulu, menyiapkan semua perlengkapan yang diperlukan untuk pemeriksaan. Adapun rangkaian pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan tekanan darah dan denyut nadi, serta pemberian vitamin.

Dikatakan Peltu Sutono, kegiatan pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk mendeteksi dini komplikasi atau masalah kesehatan yang mungkin dihadapi, sehingga tindakan yang tepat dapat diambil sesegera mungkin.

“Kegiatan ini menjadi wujud konkret kepedulian institusi terhadap kesejahteraan personilnya,”ujarnya.

Kegiatan ini juga merupakan upaya kolaboratif yang baik antara Koramil 0816/08 Jabon dengan Puskesmas Jabon, Polsek Jabon, PPK Jabon, Satpol PP, dan Satlinmas serta diharapkan bisa menjadi contoh bagi instansi lain dalam menjaga kesehatan anggotanya.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.