Petugas Puskesmas Diminta Beri Pelayanan Ramah dan Responsif 

oleh -1543 Dilihat
Foto ; Bupati Sidoarjo, Achmad Muhdlor Ali saat memberikan sambutan peresmian puskesmas Urangagung 2

Sidoarjosatu.com – Pemerataan kesehatan menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Salah satunya dengan mendorong dan berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang terbaik.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menekankan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan di Puskesmas. Dengan cara petugas puskesmas harus lebih ramah dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

“Jika puskesmasnya sudah bagus, saya minta pelayanannya di tingkatkan harus lebih ramah tanpa membedakan membeda-bedakan status mandiri ataupun BPJS,” katanya di sela sambutan pada pembukaan Puskesmas Urangagung 2, Sabtu (25/11/2023).

Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor juga berharap, sebagai SDM pada pelayanan publik dimana letak penilaian ada di masyarakat, sehingga harus benar- benar profesional dalam memberikan pelayanan pasien, promosi akan dilakukan oleh pasien ketika telah mendapatkan kebaikan, keramahan saat melayani di Puskesmas.

“Paling tidak, jaga sikap, bahasa tubuh itu penting kalau kita menjadi bagian dari pelayanan publik,” ucapnya.

Ia juga meminta agar pegawai dan masyarakat menjaga dengan baik dan memelihara bangunan Gedung dengan sebaik-baiknya.

“Saya juga minta pegawai benar-benar merawat dan memelihara bagunan gedung, serta masyarakat memanfaatkan semua fasilitas Puskesmas ini untuk kepentingan kesehatan,” tutupnya.

Dengan adanya Puskesmas Urangagung 2, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo kini memiliki 31 puskesmas di wilayahnya, upaya ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas layanan kesehatan bagi masyarakat Sidoarjo. (Had).

No More Posts Available.

No more pages to load.