PGN Berikan Pelayanan Kesehatan (Kuratif) Bagi Lansia di Desa Made Lamongan

oleh -274 Dilihat

 

SIDOARJOterkini l Lamongan – Perusahaan Gas Negara (PGN) konsisten menebar kebaikan untuk Negeri, wujud dari itu semua, hari ini sebagian besar Lanjut Usia (Lansia) di Desa Made Kecamatan Lamongan mendapatkan layanan kesehatan kuratif dan pemberian makanan tambahan bagi anak. Hadir 100 Lansia dan pra Lansia serta 50 anak penerima makanan Tambahan (Susu UHT dan Biskuit), Rabu 23 Agustus 2023.

Adapun rangkaian kegiatan hari ini adalah penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, ukur lingkar badan, Acara dilanjutkan dengan senam lansia. Lansia yang hadir juga terus diberikan motivasi oleh dokter untuk senantiasa menjaga kesehatan, hadir pula kader posyandu yang senantiasa mendampingi Lansia.

Bidan Desa, Firda, juga mengingatkan untuk senantiasa hadir di kegiatan lansia, karena dengan mengecek kesehatan secara rutin sekali dalam sebulan bisa memberikan langkah pencegahan untuk penyakit berbahaya yang biasa menjangkiti Lansia seperti diabetes, asam urat dan lainnya.

Dalam kegiatan pelayanan hari ini spesial karena disupport oleh PGN, karena setiap lansia yang hadir mendapatkan pemeriksaan lengkap cek metabolik, gula darah , asam urat dan kolesterol plus pemeriksaan lengkap, peresepan beserta obat obatan. Setiap Lansia yang hadir bisa menyampaikan keluhan-keluhan kesehatannya dan apabila nantinya tidak bisa tertangani maka akan dilanjutkan ke Puskesmas untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sampai saat ini belum ada yang sampai menderita penyakit parah yang ketika datang ke Posyandu sampai harus dirujuk ke Puskesmas.

Banyak masyarakat yang antusias dan telah merasakan manfaat dari kegiatan ini.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas program kesehatan yang dilaksanakan pada hari ini,” ungkap Desi.

Area Head Bojonegoro PGN Mochamad Arif juga aktif mengawal kegiatan dari awal hingga akhir.

“Kegiatan pelayanan Kesehatan ini diharapkan bisa dilaksanakan secara rutin sebagai bentuk bakti PGN untuk Negeri,” tambah Arif.

No More Posts Available.

No more pages to load.