Posko Lebaran Ditutup, Bandar Udara Internasional Juanda Layani 700 Ribu Penumpang

oleh -141 Dilihat
Foto ; Terminal Bandara Juanda Surabaya. (Humas Bandara Juanda).

Sidoarjosatu.com – Pengelola terminal Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya secara resmi menutup posko terpadu angkutan udara lebaran Idul Fitri 1445 H. Keberadaan posko yang ada di T1 dan T2 bandara Juanda untuk membantu kelancaran operasional serta meningkatkan dan menjaga aspek keselamatan juga keamanan penerbangan sesuai dengan program 3S + 1C (Safety, Security, Services dan Compliance).

“Kami manajemen PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Juanda mengucapkan apresiasi dan banyak terima kasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak yang telah mendukung kelancaran serta untuk menyukseskan kegiatan posko angkutan terpadu angkutan udara lebaran tahun 2024. Sehingga diperiode posko tahun ini kita bisa melayani sebanyak 700 ribu penumpang,” Ujar Sisyani Jaffaer General Manger Bandar Udara Internasional Juanda usai menutup posko lebaran, Jumat, (19/4/2024).

Sisyani Jaffar menerangkan, selama periode posko lebaran tahun ini, terjadi peningkatan baik jumlah penumpang, pesawat maupun pengiriman kargo. Jumlah penumpang selama posko yang dimulai dari tanggal 3 hingga 18 April meningkat 3 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 678 ribu.

Sedangkan jumlah pergerakan pesawat mencapai 4.707 pesawat atau meningkat 1 persen jika dibandingkan pada tahun lalu yang mencapai 4.678 pesawat. “untuk kargo juga mengalami peningkatan 11 persen dimana tahun ini mencapai 2.786 ton sedangkan tahun sebelumnya 2.500 ton,” terang Sisyani Ja’far.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa untuk jumlah ekstra flight yang terealisasi pada arus mudik dan balik lebaran tahun ini sebanyak 288 flight dengan persentase 53 % dari 548 flight.

“Terdapat 8 maskapai yang menambah jumlah penerbangan yaitu Lion Air 127 flight, Citilink 63 flight, Super Air Jet 50 flight, Batik Air 20 flight, Garuda Indonesia 10 flight, Nam Air 10 flight, Singapore Airlines 4 flight dan Scoot Tiger 4 flight,” ungkapnya.

Adapun rute favorit pada arus mudik dan balik lebaran kali ini untuk penerbangan domestik yaitu Cengkareng, Denpasar, Balikpapan, Makasar dan Banjarmasin.

“Meskipun Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran Tahun 2024 telah ditutup, Bandar Udara Internasional Juanda tetap berkomunikasi dan berkoordinasi untuk terus memantau arus balik hingga selesai dalam minggu ini,” pungkasnya. (Had).

No More Posts Available.

No more pages to load.