Proyek Flyover JPL 64 Krian Tuntas Desember 2023, Progres Capai 60 Persen

oleh -469 Dilihat

 

SIDOARJO – Proyek pembangunan flyover JPL 64 Krian sudah memasuki tahap persiapan pemasangan jalan layang. Akhir Maret 2023 progresnya sudah mencapai 60 persen. Pemasangan tiang pancang sudah hampir tuntas. Proyek tersebut ditargetkan selesai pada Desember 2023 depan.

Progress pekerjaan kedua flyover tersebut, yakni flyover JPL 64 Krian dan JPL 79 Tarik mendapat atensi dari Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. Sama halnya dengan proyek pekerjaan flyover Aloha yang terus dipantau olehnya.

“Tahap demi tahap kita cek dan kita pantau terus, kita semua ingin pekerjaan flyover Krian bisa selesai tepat waktu. Laporan yang kami terima progresnya sudah bagus, sudah 60 persen tinggal 40 persen lagi yakni akhir Desember 2023 sudah harus tuntas,” ujarnya, Selasa 4 April 2023

Pembangunan JPL 64 Krian dan JPL 79 Tarik itu kata bupati merupakan kolaborasi antara Pemkab Sidoarjo dengan Kementerian Perhubungan Ditjen Perkeretaapian serta Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Proyek strategis pengurai kemacetan di Sidoarjo Barat itu mulai dibangun pada September 2022 lalu.

Bupati Muhdlor berharap, masyarakat dan pengendara jalan bersabar karena perjalanan sedikit terganggu. Pengalihan arus lalu lintas di perempatan pasar Krian itu akan kembali dibuka setelah dipastikan proyek tuntas pada Desember 2023 mendatang.

“Kami sebelumnya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat di sekitar proyek dan pengendara jalan karena selama adanya pekerjaan proyek arus lalulintas dialihkan. Setelah proyek tuntas, jalan perempatan rel kereta api menuju Pasar Krian yang selama ini menjadi titik kemacetan itu nantinya akan lancar,” terang Muhdlor.

Ketua Tim Percepatan Persiapan Pembangunan Flyover JPL 64 Krian dan JPL 79 Tarik, Bachruni Aryawan menyampaikan, ia terus berkoordinasi dengan pihak Ditjen Perkeretapian terkait progres pembangunan kedua flyover tersebut.

Koordinasi itu kata Bachruni untuk memastikan pekerjaan di lapangan berjalan sesuai dengan target perencanaan yang diharapkan bersama.

“Capaian pekerjaan di JPL 64 Krian sudah bagus. Kemudian untuk progres JPL 79 Tarik akhir Maret kemarin sudah mencapai 50 persen,” kata Bachruni.

Kedua proyek itu, lanjut Bachruni sejauh ini tidak ada kendala di lapangan. Mantan Kepala Dinas Perikanan itu melihat kedua proyek tersebut bisa rampung tepat waktu.

“Melihat dari capaiannya, pekerjaan dua proyek ini bisa selesai tepat waktu,” pungkas Bachruni Kepala Dinas Perumahan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang yang juga menjabat Plt. Dinas Perikanan Pemkab Sidoarjo. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.