Puting Beliung Sapu 17 Rumah di Tanjekwagir dan Wangkal Kecamatan Krembung

oleh -101 Dilihat
Foto salah satu rumah warga yang rusak disapu puting beliung

Sidoarjosatu.com – Hujan lebat disertai angin kencang pada Kamis sore (11/1) merusakkan sejumlah rumah warga di Desa Tanjekwagir dan Desa Wangkal Kecamatan Krembung.

Puting beliung yang diawali dengan hujan lebat dengan suara angin bergemuruh terlihat bergerak menyapu beberapa bangunan.

“Terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, suara gemuruh terdengar bergerak saat hujan lebat dan menyapu atap rumah hingga terlihat berterbangan,”ungkap Andi warga sekitar.

Terpantau sebanyak 16 rumah di desa Tanjekwagir mengalami kerusakan yakni 7 rumah di RT 17 Desa Tanjekwagir, 2 rumah di RT 18, 5 rumah di RT 19 dan 2 Rumah di RT 20. Sedangkan di Desa Wangkal puting beliung menyapu 1 rumah di RT15/08.

Petugas BPBD Sidoarjo bersama dengan TNI-Polri di lokasi sedang melakukan pendataan kerusakan bangunan dari dengan kategori ringan, sedang hingga berat.

“Saat ini sedang dilakukan pendataan bangunan yang rusak, kerugian akibat bencana puting beliung ditafsir mencapai puluhan juta,”ungkap Kapolsek Krembung AKP Imam Yuwono.

Bencana puting beliung kerap terjadi di Desa Wangkal dan Tanjekwagir Puting pada musim penghujan setiap tahunnya, hal tersebut karena wilayah tersebut berhadapan langsung dengan areal persawahan.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.