Tim Rescue Damkar Sidoarjo Selamatkan Pria Tersengat Listrik di Ngingas Waru

oleh -72 Dilihat
Foto : Proses evakuasi pria tersengat listrik oleh Tim Rescue Damkar Sidoarjo

Sidoarjosatu.com – Seorang pria terkulai tak berdaya setelah tersengat listrik saat mengerjakan bangunan lantai dua di Desa Ngingas Kecamatan Waru, Kamis, (11/1/2024).

Pria Naas tersebut bernama Imam (55) merupakan tukang bangunan yang saat itu sedang mengerjakan bangunan di lantai 2. Atas kejadian tersebut wargapun menghubungi tim Rescue Damkar Sidoarjo.

Komandan Regu Rescue Pos Sidoarjo Kota, Heru Purnomo mengatakan, pihaknya langsung meluncur ke lokasi bersama dengan pihak PLN dan ambulance setelah mendapatkan laporan dari warga.

“Karena aliran listrik tegangan tinggi, maka pihak PLN langsung melakukan pemadaman arus sebelum mengevakuasi korban dari atas bangunan,”ungkapnya.

Dijelaskannya, posisi korban yang diatas membuat pihaknya harus menyiapkan tandu dan berbagai peralatan untuk melakukan penyelamatan.

“Proses evakuasi korban dengan tandu berjalan dengan lancar, dan beruntung korban bisa terselamatkan dan mengalami luka bagian kepala dan lebam pada mata,”ujarnya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan korban saat itu sedang mengerjakan bangunan di lantai dua tanpa disadarinya memegang kabel listrik yang terbuka hingga terpental.

Melihat kejadian tersebut, rekan sesama tukang kebingungan dan menghubungi pemilik rumah yang kemudian melapor ke tim Rescue Damkar.

Usai diselamatkan korban tampak lemas dan dilarikan ke rumah sakit Mitra Keluarga Waru untuk mendapatkan perawatan. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.