Ramadhan Heppiii di Sidoarjo Dimeriahkan Turnamen Voli Bergengsi, Pendaftar Membludak

oleh -378 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Kegiatan Ramadhan Heppiii yang digelar di Sidoarjo selain diisi dengan berbagai kegiatan sosial juga dimeriahkan dengan turnamen voli. Kali ini turnamen yang memperebutkan total hadiah Rp5 juta ini diikuti 16 tim.

Koordinator Kegiatan Ramadhan Heppiii di Sidoarjo Hardika Wednest Adhitya mengatakan khusus untuk kegiatan di Desa Seketi, Balongbendo, selain ada buka bersama juga ada kegiatan Voli Ramadan. Pendaftar untuk turnamen ini sengaja dibatasi oleh panitia dan hanya mengambil 16 tim saja.

“Turnamen voli baru dilaksanakan tahun ini, kegiatannya diadakan saat setelah buka puasa, jadi bagi yang tidak tarawih bisa ikut main voli, bagi yang tarawih bisa ikut setelah salat. Kemarin memang peserta dibatasi, jadi banyak menolak peserta yang daftar,” kata Hardika Wednest Adhitya, Rabu (19/4).

Selain desa Seketi, ada tiga desa yang ikut dalam kegiatan Ramadhan Heppiii di Sidoarjo, yakni Desa Semampir, Krian, yang diisi dengan pembagian ratusan paket takjil, kemudian dilanjutkan buka bersama warga dan anggota karang taruna (karta) Heppiii Community.

Desa berikutnya yang menggelar kegiatan itu adalah Desa Gamping, Krian, dengan acara yang sama yakni Buka Bersama dan pembagian paket takjil. Di desa ini sebelumnya anggota karta dan warga sekitar juga ada pengecatan fasilitas umum, seperti tembok makam desa hingga gapura. Kemudian kegiatan bagi takjil dan buka bersama juga dilaksanakan oleh Desa Gisik Cemandi, Sedati.

Koordinator kegiatan Ramadhan Heppiii dan Ngabuburit Heppiii Ronald Theo Lesmana mengatakan kegiatan ini digelar serentak di 17 lokasi berbeda di wilayah Jawa Timur dan sebagian berada di Pangkalan Bun. Kegiatan ini mengambil tema ‘Bersama Melakukan Kebaikan’.

“Kami ucapkan terima kasih kepada karta Heppiii Community yang sudah menggelar Ramadhan Heppiii dan Bukber Heppiii ataupun Ngabuburit Heppiii. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat untuk semua,” jelasnya.

Karta dan komunitas yang menggelar kegiatan ini mulai dari wilayah Tuban, Bojonegoro, Jombang, Kediri, Madiun Magetan, Ngawai. Kemudian Ponorogo, Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso hingga Banyuwangi serta luar Pulau Jawa ada Pangkalan Bun. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.